Home > Berita Euro > Piala Eropa > Berita Euro 2016 – Ronaldo Memberi Instruksi Layaknya Pelatih

Berita Euro 2016 – Ronaldo Memberi Instruksi Layaknya Pelatih

Paris – Sepanjang pertandingan melawan Perancis pada laga final Euro 2016,  Kapten timnas Portugal Cristiano Ronaldo harus merelakan dirinya ditarik keluar dari permainan pada menit ke-24 dan hanya bisa melihat dari bangku cadangan pemain saja.

Berita Euro 2016 - Ronaldo Memberi Instruksi Layaknya Pelatih

Takling keras dari salah seorang pemain Perancis, Dimitri Payet pada babak pertama, membuat pahanya cedera dan tidak mungkin untuk melanjutkan pertandingan hingga selesai. Dia harus rela menonton perjuangan rekan-rekannya dari sisi lapangan saja.

Walaupun ia sudah tak bisa melanjutkan pertandingan, namun Ronaldo tetap semangat mengawasi permainan rekan-rekannya dari luar lapangan. Dia sibuk memberi instruksi pada timnya seolah-olah dia sebagai seorang pelatih.

Setelah gol tak terduga yang dicetak dari rekan satu timnya Eder pada babak extra time, Ronaldo tampak sangat . . . . . . bahagia sekali. Seakan-akan tidak percaya bahwa Portugal unggul atas Perancis walaupun dirinya tidak ikut bermain.

Di menit-menit akhir babak extra time, Ronaldo semakin tak bisa diam di tempat duduknya. Ketika wasit telah meniup peluit panjangnya, dia langsung mengungkapkan kegembiraannya. Wajahnya memerah dan matanya pun berkaca-kaca. Impian menjadi juara bersama negaranya akhirnya terpenuhi. (bimbim)

x

Check Also

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Andorra vs Prancis, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Andorra la Vella – Prancis akan melawan tuan rumah Andorra pada laga ke-4 mereka di ...