Home > Berita Euro > Piala Eropa > Berita Euro 2016 : Jelang Laga Kontra Austria, Pelatih Portugal Bela Ronaldo

Berita Euro 2016 : Jelang Laga Kontra Austria, Pelatih Portugal Bela Ronaldo

Paris – Fernando Santos, pelatih Timnas Portugal, memberikan pembelaan terhadap Cristiano Ronaldo yang mendapatkan kritik keras dari media karena tidak mencetak gol pada laga pembuka Grup F Euro 2016 kala melawan Islandia.

Berita Euro 2016 : Jelang Laga Kontra Austria, Pelatih Portugal Bela Ronaldo

Menurutnya, hal tersebut tidaklah mengubah kenyataan jika Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik yang dunia.

“Dia adalah pemain terbaik di dunia. Kami sangat percaya diri. Kami memiliki kualitas, talenta, dan kemampuan untuk mendapat hasil yang kami inginkan,” ujarnya (Sabtu, 18/6/2016).

“Saya percaya kepada semua pemain yang saya miliki. Kami memiliki determinasi dan kemampuan. Semua tim di grup ini sangat kuat. Kami hanya harus bermain dengan sebaik-baiknya, tapi tujuan utamanya tetap meraih kemenangan. Austria adalah tim yang memiliki kualitas dan keseimbangan.”

Kiper Portugal, Rui Patricio, menyuarakan hal senada. Menurut dia, rekan-rekannya telah melupakan hasil imbang melawan Islandia . . . Gabung . . . dan siap memenangi laga melawan Austria.

“Kami sangat percaya diri. Kami tahu kualitas kami meskipun kami tak bisa mendapat hasil bagus pada laga sebelumnya. Tapi, pada laga ini, kami yakin akan bisa mendapat hasil seperti yang kami inginkan. Kami sangat siap, dan tujuan kami adalah menang,” tuturnya.

Ronaldo pun akan tetap menjadi tumpuan utama pada laga kontra Austria pada laga kedua pada Minggu (19/6/2016), di Stade de Princes, Paris. (Yayan – satupedia.com)

x

Check Also

Prediksi Jerman vs Estonia, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Prediksi Jerman vs Estonia, Kualifikasi Euro 12 Juni 2019

Berlin – Jerman akan menjamu Estonia yang akan digelar di Opel Arena, Mainz, dalam sambungan ...