Home > Berita Bola > Waspada Virus Corona, Persib Tak Gelar TC di Luar Negeri

Waspada Virus Corona, Persib Tak Gelar TC di Luar Negeri

Persib Bandung dipastikan tidak akan mengadakan program pemusatan latihan (training camp/TC) di luar negeri. Langkah ini dilakukan seiring menyebarnya wabah penyakit berbahaya virus corona baru-baru ini.

Menurut pelatih Persib, Robert Alberts, tim asuhannya sebetulnya memiliki rencana untuk berkunjung ke Malaysia dan Singapura untuk persiapan sebelum kompetisi liga. Tapi, demi kebaikan dan kesehatan para pemain dan ofisial, rencana itu pun terpaksa diurungkan.

“Kami merencanakan untuk mengadakan training camp selanjutnya, menjalani pertandingan melawan tim Singapura dan Malaysia di sana,” kata Robert, Jumat (31/1/2020).

“Itu adalah rencana awal, tapi semenjak ada kabar tentang wabah virus yang menyebar begitu cepat di dunia saat ini, kami membatalkan untuk pergi ke sana karena kami tidak ingin mengambil risiko. Kami harus melindungi para pemain dan ofisial,” kata pelatih Persib itu.

“Dokter Rafi (Ghani) juga sudah menginformasikan kepada semuanya tentang bagaimana cara menghindari virus itu,” kata pria asal Belanda itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Solskjaer Berikan Penilaian Soal Gaya Bermain Bruno Fernandes

Ole Gunnar Solskjaer mengatakan kepada suporter Manchester United bahwa Bruno Fernandes memiliki gaya bermain yang ...