Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Setien Sanjung Ansu Fati Usai Cetak Dua Gol Untuk Barcelona

Setien Sanjung Ansu Fati Usai Cetak Dua Gol Untuk Barcelona

Pelatih Barcelona, Quique Setien, memuji kinerja Ansu Fati setelah mencetak dua gol untuk Barcelona. Ansu Fati memborong gol Barcelona saat menang 2-1 atas Levante pada pekan ke-22 Liga Spanyol, Senin (3/2/2020) dini hari WIB di Camp Nou.

Pelatih Barcelona, Quique Setien, mengatakan bahwa Ansu Fati memiliki potensi besar menyusul aksi terbarunya itu. Bintang Barcelona, Lionel Messi, adalah kreator dari kedua gol yang dicetak Fati. Umpan terobosan luar biasa dari La Pulga pada menit ke-30 mengirim pemain berusia 17 tahun itu mencetak gol pembuka skor.

Dua menit kemudian kombinasi itu diulang. Umpan dari Messi lagi-lagi membuat Fati berhasil mencetak gol dan membuat bocah ajaib itu mengukir sejarah menjadi pemain termuda yang bisa membukukan dua gol dalam satu pertandingan Liga Spanyol.

Ansu Fati masih berusia 17 tahun 94 hari saat mencetak dua golnya itu. Quique Setien mengatakan bahwa Ansu Fati adalah pemain masa depan klub yang sangat berbakat.

“Dia masih kanak-kanak, dia akan tumbuh,” kata Setien.

“Kami tahu ia memiliki banyak talenta dan kami akan berusaha membantunya dalam pertumbuhan dan peningkatannya. Kami harus berjalan selangkah demi selangkah.”

“Tentu saja dia masih muda dan perlu meningkatkan banyak hal. Tapi, pada saat yang sama dia mencetak dua gol malam ini dan dia bekerja sangat hebat,” kata pelatih berusia 61 tahun itu.

Sang bocah ajaib Barcelona sekarang sudah mencetak 5 gol untuk klub raksasa Catalan di semua kompetisi 2019-2020.

“Ini mimpi yang menjadi kenyataan dan saya berusaha untuk menikmati setiap menit,” kata pemain kelahiran 31 Oktober 2002 itu

“Saya selalu mengatakan hal yang sama. Saya akan mencoba melakukan yang terbaik dan kemudian kita akan melihat apa yang terjadi. Yang paling penting adalah mencoba membantu tim.”

“Kami mungkin seharusnya mencetak lebih banyak gol, tapi yang terpenting adalah kami menang, jadi kami senang. Kami menuju arah yang baik,” kata si bocah ajaib.

Setien menegaskan seharusnya Blaugrana bisa mencetak gol lebih dari dua kali. Messi melewatkan beberapa peluang bagus untuk membuka skor sebelum Fati melesatkan golnya, sementara Antoine Griezmann juga membuang beberapa peluang bagus.

Sedangkan Levante menciptakan sejumlah peluang dan mencetak satu gol di babak kedua yang membuat Barcelona harus bekerja keras sampai pertandingan selesai.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Juventus Siapkan Rencana Bajak Van Dijk dari Liverpool

Juventus kabarnya sekarang sedang berniat mengincar pemain bek terbaik dunia asal Liga Inggrisn milik Liverpool, ...