Home > Berita Bola > Persijap Tunjuk Widyantoro Sebagai Pelatih Baru

Persijap Tunjuk Widyantoro Sebagai Pelatih Baru

Klub promosi Liga 2, Persijap Jepara, memiliki pelatih baru sebagai pengganti Sahala Saragih. Adalah mantan asisten pelatih PSIS Semarang, Widyantoro, yang sudah ditunjuk oleh manajemen Persijap. Kontrak Widyantoro bersama PSIS tidak diperpanjang seiring berakhirnya Liga 1 musim 2019.

Persijap Jepara yang melihat ada kesempatan, langsung mendatangkan Widyantoro. Kedua pihak bertemu, dan Widyantoro akhirnya meneken kontrak berdurasi satu musim. Mantan pelatih Persis Solo dan PSS Sleman ini mengaku segera menyusun skuat yang kompetitif.

“Dua hari lalu saya dihubungi manajemen Persijap. Persijap punya obsesi besar, dengan sudah punya beberapa pemain pengalaman,” kata Widyantoro, Senin (10/2/2020).

“Kami juga melihat kompetitor lain, jadi harus siap bersaing dengan tim-tim seperti Persis Solo, Sulut United, atau Persiba Balikpapan. Untuk itu harus menyiapkan tim dengan maksimal,” katanya.

Disinggung mengenai komunikasi dengan manajemen Persijap, Widyantoro menjelaskan ia diberi target bisa membawa Laskar Kalinyamat promosi ke Liga 1 2021. Pelatih berlisensi A AFC ini lantas mencari pemain tambahan.

“Masih ada slot sekitar enam sampai delapan pemain. Di posisi pemain bek sayap, pemain bertahan, pemain sayap, dan striker. Tim yang ada ini saya lihat dulu, tapi saya senang melihat semangat yang diusung Persijap,” katanya.

Persijap Jepara berstatus sebagai juara Liga 3 musim 2019 setelah mengalahkan PSKC Cimahi dengan skor 3-1 pada pertandingan final di Stadion Pakansari, Bogor (29/12/2029).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bernardo Silva, Anggap Manchester City Kurang Semangat Kejar Poin Liverpool

Pemain serang andalan Manchester City, Bernardo Silva, menyesalkan kurangnya semangat juang timnya dalam pertarungan gelar ...