Home > Berita Bola > Mantan CEP Kalteng Putra Tak Menampik Adanya Tunggakan Gaji Pemain

Mantan CEP Kalteng Putra Tak Menampik Adanya Tunggakan Gaji Pemain

Persoalan tunggakan gaji seakan menjadi masalah klasik di Liga Indonesia. Salah satu kontestan Liga 1 2019, Kalteng Putra FC, diketahui masih menunggak gaji para pemainnya selama 1,5 bulan. Mantan CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran, turut angkat bicara soal persoalan ini. Dia tidak menampik jika timnya masih berhutang ke para pemain.

Agustiar menjelaskan bahwa musim lalu Kalteng Putra dikelola oleh dua pihak. Ia selaku pemegang saham mayoritas mencapai 60 persen meminta pihak itu ikut bertanggung jawab. Sejatinya, Agustiar siap bertanggung jawab penuh untuk melunasi hutang klub. Tapi kalau hal itu dilakukan, dia khawatir kejadian itu akan terulang di kemudian hari.

”Jadi gini, kita kan namanya manajemen ada pemegang saham. Nah sekarang kan saya kembalikan ke pemegang saham,” kata Agustiar di Jakarta, Sabtu (1/2/2020).

”Tapi artinya, saya tidak akan membiarkan karena apa namanya bukan kita tidak bertanggung jawab, tapi kalau kita selesaikan begitu saja itu kan tidak mendidik, kan gitu. Supaya tahu klub bola itu butuh biaya gitu kan, biar tahu saja,” katanya menambahkan.

Lebih lanjut, Agustiar meminta para pemain Kalteng Putra musim lalu bersabar. Dia mengatakan, manajemen Kalteng Putra tidak akan lepas tanggung jawab. Walau sudah tidak menjabat sebagai CEO Kalteng Putra, Agustiar akan tetap bertanggung jawab. Dia akan menjadi jembatan komunikasi antara manajemen dan pemain.

”Gak mungkin dong perusahaan ini menghindar dari tanggung jawab, gak mungkin. Kita juga gak masuk Liga 1 itu untuk bahan evaluasi. Untuk sementara ini saya memang lempar ke manajemen, saya gak ini lagi. Tapi intinya saya tetap bantu,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Manajemen Persebaya Berharap Kehadiran Makan Konate Bisa Memberi Dampak Positif

Manajer Persebaya Surabaya, Candra Wahyudi, mengatakan kehadiran Makan Konate diharapkan bisa membuat Bajul Ijo tampil ...