Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Manchester City Dikabarkan Siap Realisasikan Transfer Messi

Manchester City Dikabarkan Siap Realisasikan Transfer Messi

Gosip kepergian Lionel Messi pada ujung musim 2019-2020 sedang berembus kencang menyusul krisis yang sedang menghinggapi Barcelona. Setelah kehilangan Piala Super Spanyol, raksasa Catalunya disingkirkan Athletic Bilbao pada perempat final Copa del Rey.

Bukan cuma soal prestasi, situasi internal Barca juga memanas setelah Messi terlibat perseteruan dengan Eric Abidal selaku direktur klub. Manchester City lalu disebut sebagai kuda pacu terdepan dalam perburuan Messi. Menurut laporan Don Balon, sudah ada pertemuan antara The Citizens dan sang superstar Barcelona.

City diklaim mengajukan penawaran gaji 60 juta euro atau Rp 901,2 miliar per musim. Bukan cuma itu, masih dari sumber serupa, Messi akan mendapat tambahan 50 juta euro atau sekitar Rp 751 miliar sebagai bonus meneken kontrak dengan City.

City menawarkan Messi kesempatan untuk reuni dengan pelatih Pep Guardiola. Dua sosok itu menghasilkan 14 trofi untuk Barcelona selama rentang waktu 2008–2012. Messi memainkan 219 pertandingan dan bikin 211 gol di bawah komando Pep. Pindah ke City juga akan membuat Messi semakin dekat dengan sahabat terbaiknya, Sergio Aguero.

Wejangan Pep untuk Lionel Messi

Walau Man City dikabarkan akan merekrut Messi, Pep Guardiola justru memberikan wejangan spesifik kepada La Pulga untuk bertahan di Barcelona. Pernyataan ini disampaikan Pep pada konferensi jelang pertandingan Manchester City Vs West Ham, Jumat (7/2/2020).

“Dia adalah pemain Barcelona,” kata Pep Guardiola.

“Dia akan tetap berada di sana, itu harapan saya: bertahan di Barcelona.”

“Saya pikir dia akan menyelesaikan kariernya di sana,” kata Guardiola menambahkan.

Tidak berapa lama setelah kabar itu, Sky Sport melaporkan bila Lionel Messi dipastikan bertahan di Barcelona. Lionel Messi tidak memiliki keinginan hengkang dari Barcelona musim ini dan setidaknya ingin melihat situasi kontraknya terlebih dulu.

Kontrak Messi di Barcelona berlangsung sampai 2021 dan ia sangat terbuka untuk berdiskusi soal masa perpanjangan. Barcelona ingin berbicara soal perpanjangan multi-tahun dan berharap dapat duduk bersama ayah Messi, Jorge, sebagai agen pada beberapa bulan mendatang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tambah Single Seat Stadion, Bali United Siapkan Dana Besar

Bali United menggelontorkan dana besar untuk menambah jumlah single seat di Stadion Kapten I Wayan ...