Home > Berita Liga Inggris > Everton > Kiper Everton Merasa Sakit Hati Dihujani Kritik

Kiper Everton Merasa Sakit Hati Dihujani Kritik

London – Kiper andalan Everton Jordan Pickford mengaku kesal dengan kritik yang ia terima dan merasa dibenci karena ia pemain Inggris.

Pickford kembali menjadi buah bibir usai kesalahan yang memberi peluang Crystal Palace menyamakan skor kontra Everton pada lanjutan Liga Primer, Sabtu (08/02/2020).

The Toffees akhirnya mengepak kemenangan 3-1, namun Pickford melontarkan kekecewaannya selepas pertandingan, dengan menyebut kesalahan yang ia lakukan “memuakkan”.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu memang kerap dikritik menyusul beberapa blunder sejak ia tampil mengesankan di Piala Dunia bersama Inggris. Menurutnya, ia merasa para pendukung dan media membenci para pemain the Three Lions, merujuk pada beberapa komentar pandit Gary Neville.

“Saya pikir pers dan semua orang, para pemain profesional — contohnya Gary Neville — mereka hanya ingin datang untuk pemain Inggris,” kata Pickford.

“Semua orang mendapat kritik. Itu bagian menjadi pemain Inggris. Anda harus menerimanya, Anda harus belajar.

“Anda harus menjauhkannya dari pikiran Anda karena satu-satunya orang yang bisa mengatasi masalah ini dalah diri sendiri, di lapangan dan dalam latihan. Setiap pemain Inggris mendapat kritik keras. Beberapa mendapat lebih banyak pujian dari yang lain. Lihat Joe Hart ketika ia menjadi No.1. Ia menerima kritik setiap pekan.

Mudah untuk melihatnya. Semua orang membenci Anda, untuk beberapa alasan. Saya hanya melanjutkannya. Saya tahu kemampuan saya dan saya tahu apa yang saya kuasai. Ya, ini menyakitkan.

“Saya tahu saya bagus untuk Inggris. Ini lucu karena semua orang menyambut Anda hangat ketika bersama Inggris, tapi kemudian Anda kembali ke klub dan semua orang ingin mencemooh anda. Saya tidak membiarkan ini memengaruhi saya. Tapi ini membuat Anda kesal.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tangani Everton, Ancelotti Tak Butuh Ibrahimovic

Carlo Ancelotti resmi menjadi pelatih anyar Everton menggantikan Marco Silva yang sebelumnya dipecat karena performa ...