Home > Berita Liga Inggris > Manchester City > Guardiola Tak Pernah Merasa Sebagai Pelatih Terbaik Dunia

Guardiola Tak Pernah Merasa Sebagai Pelatih Terbaik Dunia

Manchester – Pep Guardiola menyebut bahwa dirinya bukan merupakan manajer terbaik di dunia, walau pernah menyandang predikat tersebut.

Arsitek tim asal Spanyol itu telah menikmati serangkaian keberhasilan usai memenangkan sejumlah trofi bersama Barcelona, Bayern Munich dan Manchester City.

Secara keseluruhan, ia merangkum delapan gelar liga domestik di Spanyol, Jerman dan Inggris, serta dua kali mendulang trofi Liga Champions saat menangani Barcelona.

Kendati demikian, ia tidak lagi percaya dengan penilaian yang menyebutkan bahwa dirinya masih merupakan manajer terbaik di dunia dan merasa mampu menyegel beberapa prestasi belakangan ini karena menukangi City.

Saat disinggung soal status manajer terbaik dunia, Guardiola menuturkan kepada Sky Sports: “Dulunya,” sebelum mengakui dirinya sama sekali tidak pernah memikirkan predikat tertinggi dalam kariernya.

Apa itu manajer terbaik dunia?” lanjutnya. “Saya tidak pernah merasa saya yang terbaik, tidak pernah [terpikirkan] dalam hidup saya.”

“Ketika saya memenangkan enam gelar beruntun di Barcelona dan meraih treble, saya tidak pernah merasa seperti itu. Saya menjadi juara karena saya memiliki para pemain luar biasa di klub-klub besar.

“Ada banyak manajer luar biasa, mereka tidak memiliki pemain-pemain seperti milik saya, mereka tidak berada di klub-klub besar. Saya seorang manajer yang baik tapi bukan yang terbaik.”

“Beri saya tim yang tidak seperti Manchester City, saya tidak akan menjadi juara.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Real Madrid Dapat Angin Segar Jelang Lawan City

Raksasa sepak bola LaLiga Spanyol, Real Madrid, mendapat kabar baik jelang pertandingan ‘big match’ melawan ...