Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Demi Arsenal, Aubameyang Tak Berambisi Kejar Gelar Pribadi

Demi Arsenal, Aubameyang Tak Berambisi Kejar Gelar Pribadi

Kapten tim Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang menempatkan target timnya di atas usahanya sendiri untuk mempertahankan sepatu emas Liga Inggris. Pierre-Emerick Aubameyang sukses menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Inggris musim 2018-2019 bersama dengan Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Hal itu dikarenakan Aubameyang, Salah dan Mane sama-sama menorehkan 22 gol di sepanjang musim itu. Sementara itu pada musim 2019-2020 ini, Aubameyang kembali berkesempatan untuk meraih gelar itu. Striker asal Gabon itu sudah mencetak 14 gol sejauh ini di Liga Inggris, dan hanya terpaut tiga gol dari pemimpin klasemen sementara, Jamie Vardy.

Tapi, Aubameyang mengaku kalau dirinya tidak terlalu memikirkan gelar pribadi. Hal yang lebih menjadi prioritas untuk pemain berusia 30 tahun itu adalah mengangkat posisi Arsenal di tabel klasemen. Saat ini, tim besutan Mikel Arteta itu berada di urutan ke-10 klasemen sementara dengan raihan 31 poin dari 25 pertandingan.

“Pertama-tama, saya akan selalu mengatakan yang paling penting adalah tim dan juga targetnya,” kata Aubameyang.

“Itu hal yang utama. Tapi kalau saya bisa menjadi topskor, itu juga akan bagus.”

“Untuk saat ini, kami mencoba untuk mendapatkan beberapa kemenangan, dan itulah yang paling penting,” kata Aubameyang menambahkan.

Sementara itu, Arsenal baru akan kembali beraksi di Liga Inggris pada akhir pekan ini, atau setelah jatah libur musim dingin mereka berakhir. Tepatnya pada Minggu (16/2/2020) malam, menghadapi Newcastle United di stadion Emirates.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pioli Menyebut Juventus Sebagai Lawan Sepadan Bagi Milan

AC Milan akan melawan Juventus dalam pertandingan leg pertama semifinal Coppa Italia pada hari Jumat ...