Home > Berita Bola > Bernardo Silva, Anggap Manchester City Kurang Semangat Kejar Poin Liverpool

Bernardo Silva, Anggap Manchester City Kurang Semangat Kejar Poin Liverpool

Pemain serang andalan Manchester City, Bernardo Silva, menyesalkan kurangnya semangat juang timnya dalam pertarungan gelar Liga Inggris dengan Liverpool. Perburuan gelar juara Liga Inggris musim 2019-2020 sepertinya berakhir seiring Manchester City, kompetitor utama Liverpool, sudah mengaku menyerah.

Wajar saja kalau tim besutan Pep Guardiola itu mengibarkan bendera putih di musim yang masih menyisakan 12 pertandingan. Man City, juara bertahan Liga Inggris, sudah terpaut 22 poin dari pemuncak klasemen saat ini, Liverpool.

Selain karena Liverpool yang luar biasa di musim ini, tidak terkalahkan dalam 25 pertandingan liga, selisih sejauh itu dikarenakan Man City juga tampil tidak konsisten. Sepanjang musim ini saja, Man City sudah menelan enam kekalahan, lebih banyak dari yang mereka alami pada musim sebelumnya.

Hal lain yang menjadi penyebab Man City tertinggal jauh dari Liverpool adalah mereka terlalu cepat menyerah. Seperti yang diungkapkan salah satu pemain The Citizens, Bernardo Silva.

“Saya pikir, pada bulan lalu, kami berada di satu titik di mana kami menyerah terlalu cepat,” kata Silva.

“Itulah sebabnya kami tertinggal 20 poin lebih sekarang. Kami seharusnya tidak melakukan itu dan itu tidak sengaja.”

Man City masih memiliki kesempatan untuk memenangi Piala Liga dan Piala FA, tapi mungkin tidak untuk gelar Liga Inggris ketiga beruntun mereka.

“Semua orang kecewa karena sudah tertinggal sepuluh atau 15 poin di belakang dan itu memaksa kami tertunduk,” kata Silva.

“Ini sangat sulit diterima, karena kami merupakan tim yang dulu selalu menang dan musim lalu kami memenangi segalanya di Inggris,” katanya menambahkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Dua Penyerang Terbaik Dunia Menurut Versi Kaka

London – Robert Firmino dan Luis Suarez adalah penyerang terbaik di dunia. Pendapat itu disampaikan ...