Home > Berita Bola > Zidane Menyebut Jovic Sebagai Striker Masa Depan

Zidane Menyebut Jovic Sebagai Striker Masa Depan

Dengan cederanya Karim Benzema, Luka Jovic menjadi satu-satunya pilihan Zinedine Zidane di lini depan Real Madrid pada Piala Super Spanyol. Ini akan menjadi kesempatan Jovic untuk membuktikan bahwa dirinya layak menjadi striker utama Madrid.

Karena, semenjak direkrut pada musim panas lalu, striker berusia 22 tahun itu belum juga menunjukkan penampilan terbaiknya. Sampai saat ini, Jovic baru menjadi starter untuk empat pertandingan kompetitif di bawah Zidane. Jovic juga baru membuat satu gol dalam empat kesempatan itu, yaitu saat Madrid menang telak 5-0 atas Leganes di ajang Liga Spanyol akhir Oktober tahun lalu.

Hal itu membuat banyak yang berspekulasi jika Zidane tidak yakin dengan potensi yang dimiliki Jovic. Tapi dalam sebuah wawancara jelang pertandinagn semifinal Piala Super Spanyol, Zidane membantah kabar itu.

“Jovic adalah pilihan yang jelas. Dia adalah striker masa depan kami,” kata Zidane.

“Dia hanya perlu lebih tenang, karena dia sedang belajar. Dia pemain yang ingin belajar banyak. Dia sangat bagus.”

“Saya yakin dia akan mendapatkan banyak gol, kami sangat mendukungnya dan anda harus bersabar menunggunya,” kata Zidane menambahakan.

Selain itu, Zidane juga percaya diri dengan tim yang ia bawa ke Arab Saudi untuk bermain di Piala Super Spanyol. Menurut pelatih berusia 47 tahun itu, beberapa pemain yang absen tidak akan mempengaruhi permainan mereka sebegitu besar.

“Perasaannya bagus, walaupun ada pemain yang absen. Ada regu yang sangat besar dan sisanya ada di sini untuk merespons,” kata Zidane soal tim Madrid.

“Kami beradaptasi dengan segalanya dan sekarang kami di sini untuk memainkan pertandingan Piala Super.”

“Setiap pertandingan berbeda. Valencia juga memiliki pemain yang absen. Mentalitas kita tidak berubah sama sekali. Kami senang bisa bermain di kompetisi ini,” kata pelatih asal Prancis itu menambahkan.

“Untuk menyerang dengan baik, Anda harus bertahan dengan baik, dan itulah yang kami lakukan.”

“Jika kami kuat di belakang dan kami tidak akan kemasukan banyak gol, kami memiliki kualitas untuk menimbulkan masalah bagi lawan,” katanya.

Real Madrid akan menjalani pertandingan semi final Piala Super Spanyol dengan menghadapi Valencia. Pertandingan itu akan diadakan pada Rabu (8/1/2020) atau Kamis dini hari WIB, di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah, Arab Saudi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pecat Conte, Chelsea Harus Rogoh Kocek 26 Juta Poundsterling

Pemecatan Antonio Conte menyebabkan Chelsea mengeluarkan dana lebih dari 26 juta poundsterling atau sekitar Rp474 ...