Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Tak Hanya Atletico, Barcelona Juga Minati Kapten Milan

Tak Hanya Atletico, Barcelona Juga Minati Kapten Milan

Klub sepak bola LaLiga Spanyol, Barcelona, kabarnya sedang bersaing dengan rival domestik mereka, Atletico Madrid, untuk memperebutkan kapten AC Milan yang bernama Alessio Romagnoli di bursa transfer.

Walaupun ada rumor bahwa AC Milan akan melakukan cuci gudang di bursa transfer musim dingin (Januari) 2020, posisi Alessio Romagnoli masih aman-aman saja bersama klub Serie A Liga Italia itu. Hal ini dikarenakan ia memang bisa memberi kontribusi bagi tim.

Bahkan, klub yang berjuluk Rossoneri itu malah berencana untuk merekrut pemain bek Arsenal, Shkodran Mustafi, untuk menjadi tandem baginya di lini belakang tim Stefano Pioli itu. Ini menandakan bahwa Romagnoli bisa meyakinkan Milan untuk terus mengandalkannya selama ini.

Tapi, hal itulah yang ternyata justru menarik minat Atletico Madrid dan Barcelona untuk merekrutnya. Tapi, seperti dilansir dari laman portal berita olahraga Sempre Milan, dua raksasa Liga Spanyol itu tidak akan memperjuangkannya di bursa transfer musim dingin 2020, tapi untuk beberapa tahun lagi.

Romagnoli sendiri memang masih memiliki kontrak bersama Rossoneri sampai 30 Juni 2022 dan Atletico atau Blaugrana masih ingin menunggu sampai 2022 untuk melihat perkembangan selanjutnya, apakah Milan akan memperpanjang atau tidak. Hal ini juga mengisyaratkan bahwa mereka tidak menempatkan Romagnoli sebagai prioritas.

Kemungkinan, Barcelona ingin mengincarnya untuk menggantikan Gerard Pique yang sama-sama berperan sebagai pemain bek tengah. Pique yang saat ini sudah berumur 32 tahun, akan berusia 34 tahun di 2022. Hal ini tentu membuat klub harus mencarikan pengganti yang lebih muda dan lebih bertenaga.

Alessio Romagnoli sendiri sudah memperkuat AC Milan sejak 2015 yang lalu. Bersama klub sepak bola Serie A Liga Italia itu di liga domestik musim ini, ia sudah dimainkan 17 kali, memiliki akurasi umpan 91 persen, melakukan clean sheets lima kali, dan memiliki tingkat kesuksesan duel 54 persen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Bek Barcelona Ditunjuk Tangani Guangzhou R&F

Giovanni van Bronckhorst menjadi pelatih baru Guangzhou R&F untuk musim mendatang. Klub Liga Super Cina ...