Home > Barito Putera > Sambut Liga 1 2020, Barito Lepas 16 Pemain

Sambut Liga 1 2020, Barito Lepas 16 Pemain

Barito Putera melakukan perombakan secara besar-besaran dengan melepas 16 pemain dalam menyongsong Liga 1 Indonesia musim kompetisi 2020.

“Pertimbangannya adalah membuat tim bisa lebih kompetitif, lebih baik, dan lebih efesien lagi,” kata pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman, Rabu.

Menurut Djanur, keputusan itu diambil berdasarkan kesepakatan dengan manajemen. Dari belasan pemain yang dilepas di antaranya merupakan nama-nama tenar seperti Gavin Kwan Adsit (Bali United) dan Evan Dimas Darmono. Beberapa pemain juga sempat mendapat tawaran perpanjangan kontrak. Tapi karena berbagai alasan, ada sejumlah pemain yang memutuskan pergi dan bergabung dengan klub lain.

“Padahal kita masih ingin mempertahankan. Untuk nama yang dilepas nanti Pak Hasnur selaku manajer yang mengumumkan,” kata dia.

Sekarang yang tersisa dari tim musim lalu hanya sekitar 10 pemain. Barito juga sudah mengantongi sembilan nama yang akan didatangkan untuk mengarungi musim depan. Secara hitung-hitungan kebutuhan tim, Djanur mengungkapkan Barito kemungkinan akan diperkuat 25 hingga 26 pemain.

Lima di antaranya merupakan pemain muda yang dipromosikan dari Barito Putera junior. Tiga pemain yang dipromosikan merupakan pemain timnas Indonesia U-19 yaitu Bagus Kaffa, Bagus Kahfi, dan David Maulana, sementara dua pemain lagi berasal dari Barito Putera U-20 yaitu Kahar Musakkar dan Yuswanto Aditya

“Sekali lagi kita ingin komposisi untuk Liga 1 2020 lebih efektif dan efesien. Jadi mungkin tidak segemuk tahun lalu, mungkin sekitar 25 hingga 26 pemain. Itu sudah termasuk lima pemain junior yang kita promosikan ke senior,” kata dia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bos Barca Tuding Format Baru Piala Super Spanyol Hanya Untuk Mengeruk Uang

Bos Barca Tuding Format Baru Piala Super Spanyol Hanya Untuk Mengeruk Uang

Barcelona – Juru racik Barcelona Ernesto Valverde belum bisa diyakinkan soal perubahan format Piala Super ...