Home > Berita Bola > Prediksi Valencia vs Real Madrid, Piala Super Spanyol 9 Januari 2020

Prediksi Valencia vs Real Madrid, Piala Super Spanyol 9 Januari 2020

Duel Valencia vs Real Madrid dalam babak semifinal Piala Super Spanyol 2019/2020 diadakan Kamis (9/1/2020) pukul 02.00 WIB di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah. Tampil tanpa Gareth Bale dan Karim Benzema, Zinedine Zidane diprediksi akan mengandalkan pemain Brasil di lini depan.

Real Madrid datang dengan membawa 23 pemain dalam kunjungannya ke Arab Saudi. Dari daftar tim Los Blancos, tidak terdapat nama dua pemain bintangnya di lini depan, yaitu Gareth Bale dan Karim Benzema. Pihak klub menyebutkan, Benzema didiagnosis mengalami masalah pada otot hamstring sebelah kiri.

Sedangkan berkaitan dengan kondisi Bale, winger asal Wales ini mendapatkan infeksi pada saluran pernapasan bagian atas. Keduanya membutuhkan penanganan lebih lanjut. Artinya, Madrid memang bisa dikatakan sedang mengalami masalah dalam pertandingan melawan Valencia ini dengan tidak adanya Bale apalagi Benzema.

Situasi ini membuat Zidane diperkirakan akan mengandalkan pemain asal Brasil untuk sektor penyerangan. Los Blancos memiliki tiga pemain berpaspor Brasil di lini depan dalam duel meladeni Valencia. Mereka adalah Mariano, Vinicius Junior, dan Rodrygo. Pertandingan ini pun menjadi peluang besar bagi ketiganya untuk unjuk kemampuan dengan tidak adanya Benzema maupun Bale.

Diperkirakan, Zidane akan memasang dua dari tiga pemain Brasil itu. Dengan pilihan menurunkan Vinicius dan Rodrygo di sektor sayap, Real Madrid juga memiliki peluang memainkan Luka Jovic sebagai penyerang tengah. Berkaitan tentang peluang di Piala Super Spanyol ini, Zidane sebelumnya pun menyebut semua tim memiliki kesempatan yang sama untuk meraih gelar.

“Keempat tim yang terlibat [dalam Piala Super Spanyol] semuanya termasuk favorit untuk meraih trofi,” kata legenda hidup sepakbola Perancis ini dikutip laman resmi klub, Sabtu (4/1/2020).

Prediksi Jalannya Pertandingan

Menghadapi Real Madrid di semifinal Piala Super Spanyol 2019/2020, Valencia memiliki modal yang sangat berharga. Los Che belum pernah kalah dalam lima penampilan terakhirnya di semua ajang: menang tiga kali dan imbang dua kali. Walaupun begitu, Valencia kelihatannya kurang tajam di lini depan dengan hanya melesakkan 4 gol saja di 4 laga terakhir.

Setelah menang besar 2-4 atas Levante, tim asuhan Albert Celades hanya bisa mencetak satu gol saja saat berjumpa Ajax Amsterdam, Real Madrid, Real Valladolid, dan Eibar.

Duel semifinal Piala Super Spanyol ini pun menjadi tantangan tersendiri bagi Kevin Gameiro dan kawan-kawan untuk membobol gawang lawan kalau ingin lolos ke final. Sementara itu, Real Madrid juga mencatatkan hal yang sama dalam lima pertandingan terakhirnya, yaitu tidak terkalahkan.

Tapi, mereka hanya dua kali menang dengan tiga kali imbang. Raihan kemenangan 0-3 atas Getafe memang tidak menjadi bukti tajamnya anak asuh Zidane karena dua gol disumbangkan oleh Raphael Varane yang notabene adalah pemain belakang.

Dengan kedua tim yang sama-sama tidak on fire di sektor penyerangan, maka hasil duel ini kemungkinan besar tidak tercipta banyak gol dan berpeluang mengarah pada babak tambahan waktu atau adu penalti untuk menentukan tim yang lolos ke partai puncak.

Perkiraan Susunan Pemain

Valencia (4-4-2): Jasper Cillessen; Jose Gaya, Gabriel Paulista, Ezequiel Garay, Daniel Wass; Carlos Soler, Francis Coquelin, Daniel Parejo, Ferran Torres; Kevin Gameiro, Maxi Gomez.

Real Madrid (4-4-3): Thibaut Courtois; Daniel Carvajal, Raphael Varane, Sergio Ramos, Marcelo; Federico Valverde, Casemiro, Toni Kroos; Rodrygo, Luka Jovic, Vinicius Junior.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Solskjaer Singgung Wasit Jelang Lawan Manchester City

Manchester United melawan Manchester City di leg I semifinal Piala Liga Inggris. Ole Gunnar Solskjaer ...