Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Prediksi AC Milan vs Sampdoria, Serie A 6 Januari 2020

Prediksi AC Milan vs Sampdoria, Serie A 6 Januari 2020

AC Milan masih berada dalam euforia tinggi setelah berhasil mendatangkan Zlatan Ibrahimovic. Sekarang pihak klub maupun fans sudah tidak sabar menanti bagaimana efek yang akan diberikan oleh Ibrahimovic dalam pertandingan melawan Sampdoria pada hari Senin (6/1/2020) pukul 21.00 WIB di Stadion San Siro.

Rossoneri sedang terpuruk dan kedatangan striker asal Swedia itu tidak ubahnya menjadi oase bagi mereka. Harapan untuk bangkit sekarang muncul lagi. Minimal, tim asuhan Stefano Pioli itu bisa bangkit dari urutan 11 dan bersaing di perebutan tiket ke Liga Europa musim depan.

Harapan tinggi yang ditujukan pada pundak penyerang 38 tahun itu memang tidak mengherankan. Ibrahimovic sudah pernah berseragam Milan yaitu pada tahun 2010-2012. Dua musim disana, ia bisa mencetak 42 gol dan 17 assists di Serie-A. Khusus di Liga Champions, Ibrahimovic menyumbang sembilan gol dan empat assists untuk Milan.

Peluang bagi Ibrahimovic untuk langsung melakukan debut kedua bersama Milan pun terbuka lebar. Ia bahkan sudah mencetak gol dalam pertandingan pemanasan melawan Rhodense. Menjadi tidak mengherankan jika kemudian ada kabar dari Italia bahwa tiket pertandingan melawan Sampdoria nanti sudah hampir terjual habis.

Di sisi lain Sampdoria paham benar tantangan seperti apa yang akan mereka hadapi. Milan, walau sepanjang musim ini tidak bermain terlalu bagus, sedang bergairah karena hadirnya seorang bintang di dalam tim. Diakui pelatih Sampdoria, Claudio Ranieri, bahwa hadirnya Ibrahimovic akan membuat Milan bermain berbeda di pertandingan ini.

“Tentunya ini bukan waktu yang tepat untuk langsung berjumpa pemain seperti Ibrahimovic di pertandingan awal tahun. Kembalinya ia akan mengangkat moral Milan dan menambah mental pemenang di dalam tim. Milan akan berusaha meraih kemenangan dengan dukungan penuh suporter mereka,” kata Ranieri.

Tapi tentu saja masih ada kans bagi Il Samp untuk mencuri poin. Dari delapan kali main kandang musim ini di Liga Italia, pasukan Pioli mencatatkan dua kemenangan saja berbanding tiga imbang dan tiga kekalahan. Rossoneri bahkan hanya bisa mencetak tujuh gol berbanding 10 gol yang masuk ke gawang mereka.

“Saya harap kami bisa memainkan sepakbola yang bagus dan pulang dengan membawa hasil. Kami harus bermain bagus selagi berupaya meminimalisir kesalahan. Para pemain juga harus bisa menunjukkan semangat bertarung, fokus, dan kerjasama tim dalam pertandingan nanti,” kata Ranieri.

Hadirnya Ibrahimovic memang membuat Milan diunggulkan. Tapi ingat, tahun 2010 lalu saat menjalani debut bersama Milan, mereka harus menerima kekalahan atas Cesena. Bahkan saat itu Ibrahimovic gagal mengeksekusi penalti dengan baik. Kondisi Tim Terkini Ibrahimovic diperkirakan akan langsung ambil peran di pertandingan ini walau entah dari menit awal atau dari bangku cadangan.

Di sisi lain, Milan harus kehilangan Lucas Biglia yang dikabarkan menderita cedera hamstring. Sementara dari kubu lawan, Alex Ferrari absen karena menderita cedera bersama dengan Andrea Bertolacci, Edgar Barreto, dan Emiliano Bonazzoli. Tapi kabar bagus bagi Ranieri hadir dari Bartosz Bereszynski dan dan Fabio Depaoli yang bisa main lagi setelah sembuh dari cedera.

Perkiraan Susunan Pemain:

Milan: Gianluigi Donnarumma; Andrea Conti, Mateo Musacchio, Alessio Romagnoli, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Frank Kessie, Lucas Paqueta; Hakan Calhanoglu, Suso, Zlatan Ibrahimovic.

Sampdoria: Emil Audero; Bartosz Bereszynski, Jeison Murillo, Omar Colley, Nicola Murru; Ronaldo Vieira, Albin Ekdal, Karol Linetty, Fabio Depaoli; Manolo Gabbiadini, Fabio Quagliarella.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemain Parkiran PSG Ingin Lanjutkan Karir di Serie A

Pemain bek sayap milik Paris Saint-Germain (PSG), Layvin Kurzawa, dikabarkan ingin pergi dan beralih ke ...