Home > Timnas Indonesia > Pelatih Anyar Timnas Indonesia Mengaku Suka Nasi Goreng

Pelatih Anyar Timnas Indonesia Mengaku Suka Nasi Goreng

Jakarta – Tak berbeda dengan orang asing lain yang berkunjung ke tanah air, nasi goreng jadi kuliner yang disukai. Begitu juga dengan pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, menyatakan hal serupa.

Pelatih Anyar Timnas Indonesia Mengaku Suka Nasi Goreng

Nasi goreng bukan masakan jamak di semua negara. Rasanya yang kaya akan rempah Indonesia jadi satu di antara alasan menu tersebut begitu disukai orang asing.

Bahkan nasi goreng pada beberapa tahun lalu sempat diberada di posisi kedua makanan terenak dunia setelah media termuka menggelar jajak pendapat. Hal itu membuktikan nasi goreng memang begitu lezat dinikmati.

“Makanan yang tidak berbeda jauh dengan di Korea Selatan. Saya sudah mencobanya seperti nasi goreng,” kata Tae-yong.

Tak hanya soal masakan saja, Tae-yong juga mulai bisa mempergunakan kata dengan bahasa Indonesia. Padahal, juru racik berusia 50 tahun itu baru berada di tanah air kurang dari satu minggu.

Tentu upaya yang dilakukan Tae-yong, layak mendalat apresiasi publik. Mengingat, pelatih-pelatih Merah Putih yang berasal dari luar negeri sebelumnya terkesan ogah-ogahan untuk belajar bahasa Indonesia.

“Selamat sore. Hai, apa, siapa, ke mana, kapan,” ucap Tae-yong yang ingin menunjukkan kebisaannya berbahasa Indonesia. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jadi Asisten Shin Tae-Yong, Nova Arianto Belajar Bahasa Korea

Nova Arianto akan belajar bahasa Korea setelah ditunjuk membantu pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-Yong ...