Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Pelatih Anyar Barcelona Puji Skuad Warisan Valverde

Pelatih Anyar Barcelona Puji Skuad Warisan Valverde

Barcelona – Quique Setien menyempatkan diri untuk berterima kasih pada Ernesto Valverde. Setien ditunjuk menggantikan posisi Valverde sebagai pelatih baru Barcelona, Selasa (14/01/2020).

Pelatih Anyar Barcelona Puji Skuad Warisan Valverde

Pergantian arsitek tim di paruh musim sejatinya bukanlah cara kerja Barca. Faktanya, mereka terakhir kali mendepak pelatih 17 tahun lalu, yaitu saat memutus kontrak Louis van Gaal pada Januari 2003.

Setien hadir untuk menyelesaikan beberapa masalah. Barca baru saja menelan pil pahit di Supercopa de Espana, yang jadi salah satu pemicu pemecatan Valverde. Namun, Setien yakin kondisi klub tidak seburuk yang terlihat.

Pertama-tama, Setien ingin berterima kasih pada Valverde. Dia mewarisi skuad Barcelona dalam kondisi baik, masih di puncak klasemen sementara La Liga dan masih belum tersingkir di dua kompetisi, yakni Liga Champions dan Copa del Rey.

“Saya berterima kasih pada Ernesto Valverde yang telah meninggalkan tim yang berada di puncak klasemen liga,” ungkap Setien kepada Sky Sports.

Walau belum benar-benar mendampingi tim, Setien sudah berani bicara soal targetnya sebagai pelatih. Tidak main-main, dia ingin meraih setiap gelar yang ada di depan Barca.

“Tujuan saya adalah memenangkan segalanya! Semua yang bisa Anda menangi, klub ini tidak punya jalan lain yang bisa ditempuh.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Tersingkir di Piala Super Spanyol, Barca Masih Pertahankan Valverde

Tersingkir di Piala Super Spanyol, Barca Masih Pertahankan Valverde

Madrid – Guilllermo Amor meredam spekulasi Ernesto Valverde di ambang pemecatan usai Barcelona ditumbangkan Atletico ...