Home > Berita Liga Inggris > Tottenham Hotspur > Mourinho Sanjung Performa Tanganga

Mourinho Sanjung Performa Tanganga

London – Arsitek tim Tottenham Hotspur Jose Mourinho menyanjung penampilan Japhet Tanganga usai pemain muda itu melakoni debutnya di Liga Primer Inggris saat tim tumbang 1-0 kontra Liverpool, Minggu (12/01/2020) dini hari WIB.

Mourinho Sanjung Performa Tanganga

Gol penentu kemenangan dipersembahkan oleh Roberto Firmino pada menit ke-37. Jelang bubaran, Spurs mendapat peluang untuk membalikkan keadaan lewat peluang emas dari Son Heung-min dan Giovani Lo Celso, namun gagal.

Tanganga dimainkan sejak menit awal walau baru satu kali tampil di Piala Liga Inggris untuk tim senior jelang laga ini. Sosok berusia 20 tahun itu menunjukkan performa yang membuat Mourinho terkesan.

Jurgen Klopp menuturkan selepas pertandingan kalau dirinya tidak tahu tentang Tanganga, namun ia terkesan dengan aksi sang bek saat meredam Sadio Mane dan Mohamed Salah.

Mourinho menyatakan usai pertandingan kalau Mane dan Salah kini sudah tahu siapa Tanganga itu.

“Ia [Tanganga] melakukan dengan bagus. Saya pikir anak ini memiliki alasan untuk bahagia–tidak dengan hasil tentunya, tapi dengan pertandingan pertamanya di Liga Primer. Itu tidak menjadi yang lebih besar dan ia melakukannya dengan luar biasa. Pertama di sisi kanan dan kemudian di sisi kiri, pertama Mane dan kemudian Salah, dan saya pikir ia adalah fantastis,” ujar Mourinho kepada wartawan dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

Saya tidak ingin memberikan pujian apa pun untuk itu, saya baru bekerja dengan dia untuk beberapa bulan. Saya pikir para pelatih akademi, orang-orang yang bekerja dengan dia selama bertahun-tahun..ini adalah momen yang bagus untuk dia dan juga untuk anak-anak di akademi kalau ia adalah pemain dengan sikap yang bagus, kualitas yang tepat–kesempatan muncul.”

Saya pikir Mane dan Salah kini tahu siapa Tanganga. Mereka tidak tahu sebelum pertandingan–saya pikir ketika mereka melihat daftar [susunan pemain], mereka berpikir ‘posisi apa yang dimainkan orang ini?’ Saya pikir mereka tahu sekarang.”

“Anak ini sangat bagus, jadi daripada berbicara, atau menangis, tentang [Harry] Kane, [Moussa] Sissoko, [Hugo] Lloris, atau Ben Davies, mari kita tersenyum tentang Tanganga.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Inilah Yang Dikhawatirkan Mourinho Jika Harry Kane Cedera Parah

Kondisi Harry Kane yang sedang dibekap cedera hamstring membuat manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho khawatir ...