Home > Berita Liga Indonesia > Mario Gomez Senang Mendapat Kepercayaan Tangani Arema

Mario Gomez Senang Mendapat Kepercayaan Tangani Arema

Malang – Mario Gomez senang saat resmi diumumkan sebagai pelatih tim Arema FC, Kamis (16/01/2020). Pria asal Argentina itu menyebut Arema adalah tim yang bagus, dan ia merasa tertantang untuk mengembalikan nama besar Singo Edan yang kesulitan menembus lima besar sejak era Liga 1.

Mario Gomez Senang Mendapat Kepercayaan Tangani Arema

Saya senang mendapatkan kesempatan melatih Arema, ada banyak alasan kenapa saya menerima tawaran melatih di sini, salah satunya adalah ini tim besar yang memiliki ambisi besar. Arema juga memiliki banyak pemain muda bagus yang layak untuk dikembangkan, dan Malang adalah kota yang enak, saya menyukainya” tegasnya.

“Saya memang suka memainkan pemain muda, mereka memiliki energi dan kecepatan. Tetapi membina pemain muda tidak mudah, karena mereka dipastikan tidak stabil. Terkadang bermain bagus dan terkadang bermain buruk. Kalau bermain buruk, tidak langsung dicadangkan pekan berikutnya, tetapi tetap harus diberi kesempatan,” ujarnya.

Mengenai target, Gomez menyadari jika dirinya diberi mandat untuk membawa tim ke papan atas. Namun sebelum menggapai itu, mantan arsitek tim Persib Bandung dan Borneo FC itu menyatakan dia perlu membenahi fisik pemain sebagai target pertama pekan ini. Kemudian secara bertahap lebih mendetail soal taktikal.

Saya tidak mau bicara terlalu banyak untuk target di musim ini, karena terget dilakukan step by step. Terpenting, tim harus memiliki mentalitas kandang dan tandang sama baiknya. Jika tidak bisa memenangkan pertandingan, ya harus seri. Tidak boleh ada kekalahan yang mudah, lawan harus bekerja keras dahulu untuk mengalahkan kami,” serunya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Masih Cedera, Abdul Rahman Batal Gabung Barito Putera

Masih Cedera, Abdul Rahman Batal Gabung Barito Putera

Samarinda – Barito Putera merilis kabar tidak jadi menggaet Abdul Rahman, untuk musim 2020. Penyebabnya ...