Home > Arema FC > Manajemen Angkat Bicara Soal Adaptasi Pemain Baru Jelang Musim Depan

Manajemen Angkat Bicara Soal Adaptasi Pemain Baru Jelang Musim Depan

Banyaknya pemain anyar di tim mereka tidak membuat manajemen Arema FC risau dengan proses adaptasi yang harus mereka lalui. Klub berlogo singa mengepal ini yakin pelatih mereka, Mario Gomez, bisa mengatasi masalah itu.

“Memang, mayoritas pemain kami pada musim ini adalah pemain baru. Mulai dari kiper sampai striker banyak diisi pemain baru,” kata General Manager Arema, Ruddy Widodo.

“Tapi, kami rasa, ini tidak akan menjadi masalah. Kami optimis, Coach Gomez akan bisa memadukan tim ini,” katanya.

Menurut Ruddy, Gomez sendiri bukan sosok pelatih sembarangan. Karenanya, ia yakin, pelatih asal Argentina ini bisa mengantisipasi masalah adaptasi yang akan dihadapi timnya.

“Kami serahkan semua pada Coach Gomez. Ia adalah pelatih berkualitas dan berpengalaman. Tentu, ia punya cara untuk bisa mengantisipasi masalah-masalah seperti ini,” katanya.

Arema sendiri jelang musim 2020 melakukan perombakan besar-besaran. Mereka membongkar tim mereka dan mendatangkan pemain-pemain baru untuk menambah kekuatan jelang musim anyar. Dalam catatan Satupedia, sesuai proyeksi manajemen, jumlah pemain anyar Arema musim ini lebih banyak ketimbang pemain lawas mereka.

Dari slot 30 pemain, hanya 14 slot yang diisi pemain-pemain lawas. Sisanya, 16 slot, akan diisi pemain anyar. Lebih lanjut, Ruddy memberi kesempatan Gomez untuk memanfaatkan ajang pramusim sebagai sarana memadukan timnya. Karenanya, manajer berusia 48 tahun itu tidak akan mematok target bagi timnya pada ajang Piala Presiden 2020, ajang pramusim paling akbar musim ini.

“Kalau memang nantinya berprestasi pada ajang ini, tentu kami akan sangat bersyukur. Tapi, kami tidak mematok target khusus,” kata Ruddy.

“Target kami pada ajang ini adalah untuk membentuk chemistry tim,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Liga 1 2020, PSIS Bisa Berkandang Lagi di Semarang

PSIS akan kembali bermarkas di Semarang pada kompetisi Liga Indonesia 1 2020. Sebelumnya, PSIS berkandang ...