Home > Berita Liga Indonesia > Manager Persebaya Tegaskan Semua Pemain Harus Hormati Kontrak

Manager Persebaya Tegaskan Semua Pemain Harus Hormati Kontrak

Surabaya – Manajemen Persebaya Surabaya menyebut Osvaldo Haay tetap mengikuti pemusatan latihan (TC) tim yang rencananya digelar di Yogyakarta mulai 15 hingga 25 Januari.

Manager Persebaya Tegaskan Semua Pemain Harus Hormati Kontrak

Osvaldo baru bergabung bersama rekan-rekannya saat melakoni laga persahabatan kontra Persis Solo di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (11/01/2020) malam WIB. Di pertandingan itu, Osvaldo mempersembahkan satu gol dan menyumbang sebuah assist. Osvaldo masih terikat masa kerja hingga akhir Januari 2020.

“Semua pemain, pelatih maupun ofisial dikontrak dalam durasi tertentu. Jadi ketika masih dalam durasi kontrak, semua harus tunduk pada kewajiban dan hak yang ada di kontrak,” jelas manajer Persebaya Candra Wahyudi.

Sementara arsitek tim Aji Santoso menyatakan, ia telah mempersiapkan program pembenahan fisik pemain, mental dan strategi permainan dalam TC di Yogyakarta. Menurutnya, ada dua hingga tiga pemain lokal yang akan bergabung di TC itu. Mereka menempati posisi full back kanan dan kiri, serta penjaga gawang.

Kriteria pemain yang saya inginkan untuk full back, pemain yang kuat tahan bola, agresif suka overlap, mental petarung. Terpenting pemain saya pilih benar-benar loyal dan totalitas terhadap tim yang dibela. Usianya di bawah 30 tahun,” kata Aji.

Sementara dari partai ujicoba, Aji mendapatkan catatan penting. Rahmat Irianto cs kesulitan menghadapi pressing tinggi pasukan Salahudin. Menurut Aji, timnya masih punya waktu cukup untuk membenahi dan mengevaluasi permainan.

Cara main sudah menunjukkan kualitas. Saya ingin melihat bagaimana permainan anak-anak saat lawan Persis. Babak pertama saya memasang pemain muda untuk menguji mental bertanding dengan ditonton sekitar 50 ribu penonton,” ujar Aji.

“Patrich Wanggai tampil luar biasa, cetak gol, jadi striker pantul sangat baik. Dia juga bisa bekerja sama dengan Irfan Jaya di babak kedua. Ricky Kambuaya menunjukkan permainan kualitas. Ke depan kerja sama dan mental tim harus lebih baik lagi.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Penyerang Timnas Indonesia Yakin Shin Tae-Yong Beri Dampak Positif

Legenda tim nasional Indonesia Peri Sandria yakin manajer pelatih timnas Indonesia Shin Tae-Yong, yang berasal ...