Home > Berita Liga Inggris > Liverpool > Klopp Tegaskan Liverpool Layak Menang Lawan Tottenham

Klopp Tegaskan Liverpool Layak Menang Lawan Tottenham

London – Juru racik Liverpool Jurgen Klopp menegaskan pasukan arahannya layak mendulang kemenangan 1-0 atas tuan rumah Tottenham Hotspur, Minggu (12/01/2020) dini hari WIB.

Klopp Tegaskan Liverpool Layak Menang Lawan Tottenham

Son Heung-min dan Giovani Lo Celso membuang peluang emas jelang bubaran sehingga tim arahan Jose Mourinho itu harus menelan pil pahit di kandang sendiri.

Gol penentu kemenangan tim tamu dipersembahkan oleh Roberto Firmino pada menit ke-37. The Reds memetik kemenangan ke-20 dari 21 laga pada musim ini. Klub yang bermarkas di Merseyside itu juga melakukan clean sheet yang keenam secara beruntun.

Dengan hasil itu, anak asuh Jurgen Klopp itu kian menjauh di pucuk pimpinan klasemen sementara, dengan berjarak 16 poin dari Leicester City dan masih menyimpan satu pertandingan di tangan.

Klopp menyebut timnya butuh sedikit keberuntungan untuk mempertahankan keunggulan, namun manager asal Jerman itu juga menyebut kalau timnya bisa saja mengakhiri permainan lebih awal jika mampu memaksimalkan semua peluang di paruh pertama.

“Kami harus bermain untuk itu dan pada akhirnya kami harus berjuang untuk itu. Kami bisa saja menutup pertandingan lebih awal. Peluang-peluang jelas, dan kami memiliki momen-momen di mana kami bahkan tidak membuat peluang, tapi saya katakan biasanya itu akan menjadi peluang seratus persen,” ujar Klopp dalam sebuah konferensi pers usai pertandingan.

“Kami memainkan sepakbola yang luar biasa untuk membawa Robbo [Andrew Robertson] di tepi lapangan dan kemudian kami tidak menemukan pemain bebas, atau bek-bek yang bisa menghalangi. Kami bisa melakukan yang lebih baik dalam momen-momen ini, tapi kemudian itu hanya 1-0, dan lawan tim seperti Tottenham tidak pernah ditentukan.”

“Pertandingan berlangsung intens, tapi saya pikir kami pantas mendapatkan tiga poin. Ini bukan permainan terbaik yang kami mainkan sejauh ini, tapi ini sangat bagus dan ada banyak sepakbola yang sangat bagus di banyak bagian permainan, dan pada akhirnya, banyak perjuangan. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Liverpool vs Everton, Piala FA 5 Januari 2020

Sebuah ujian berat menunggu Liverpool di babak ketiga FA Cup 2019/20, Minggu (05/01/2020). The Reds ...