Home > Berita Bola > Kapten Dortmund Puji Kualitas Haaland

Kapten Dortmund Puji Kualitas Haaland

Pemain Winger Borussia Dortmund, Marco Reus memuji rekan setimnya yang baru, Erling Haaland. Menurutnya, The Borussian belum memiliki pemain seperti Haaland sejak Robert Lewandowski pergi ke Bayern Muenchen pada 2014 silam.

“Dia berpikiran terbuka dan penting untuk mengenal semua orang terlebih dahulu. Sebuah kamp pelatihan seperti ini sangat ideal,” kata Reus kepada Sky Deutschland seperti dikutip dari Live Score.

“Saya tidak berpikir kami memiliki tipe pemain ini sejak Lewy (Lewandowski). Dia memberi kita kesempatan untuk lebih fleksibel dan bisa bereaksi terhadap gol yang berbeda.”

Dortmund berhasil memenangi persaingan dari sejumlah klub besar Eropa untuk mendatangkan striker muda Norwegia itu. Haaland resmi bergabung dengan Dortmund pada bursa transfer Januari ini. Haaland muncul sebagai salah satu pemain yang diburu di Eropa setelah tampil bagus di RB Salzburg.

Penampilan gemilangnya terlihat saat timnya mentas di Liga Champions Eropa 2019-2020. Pemain berusia 19 tahun itu sukses mencetak 28 gol serta tujuh umpan dalam 22 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.

Atas pencapaiannya itu, Manchester United, Juventus, dan RB Leipzig berhasrat mendatangkan Haaland. Tapi, pada akhirnya Dortmund-lah yang berhasil mendatangkan Haaland. Tim yang bermarkas di Stadion Signal Iduna Park itu dikabarkan membayar 20 juta Euro.

“Itu membuat kami merasa baik. Sekarang dia harus mengenal semua orang dengan baik – kita juga harus. Kita harus pergi bersamanya dan kekuatannya, tapi itu semua akan terjadi seiring waktu,” kata Reus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Griezmann Akui Barca Lakukan Kesalahan Lawan Atletico

Griezmann Akui Barca Lakukan Kesalahan Lawan Atletico

Barcelona – Penyerang Barcelona Antoine Griezmann mengaku kesal dengan kekalahan yang ditelan timnya saat pertandingan ...