Home > Berita Bola > Indonesian Soccer Awards, Marko Simic Raih Dua Gelar Individu

Indonesian Soccer Awards, Marko Simic Raih Dua Gelar Individu

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, meraih dua gelar dalam ajang Indonesian Soccer Awards 2020 yang diadakan Asosiasi Pemain Sepak Bola Profesional Indonesia (APPI) bekerja sama dengan Indosiar. Simic dianugerahi gelar penyerang terbaik dan gol terfavorit 2019.

Khusus kategori penyerang terbaik, pemenang ditentukan oleh vote dari anggota APPI, sementara gol terfavorit ditentukan oleh para pecinta sepak bola nasional. Keberhasilan menyabet gelar penyerang terbaik 2019 tidak terlepas dari penampilan Simic sepanjang musim di Liga 1.

Pemain asal Kroasia itu menjadi top scorer dengan 28 gol. Sementara gol Simic melalui tendangan bebas ke gawang Kalteng Putra saat Persija menang 3-0 atas Kalteng Putra di Stadion Madya Senayan dipilih menjadi gol terfavorit.

Simic yang tidak menerima langsung penghargaan itu karena tengah berada di Kroasia sangat senang karena mendapat apresiasi dari APPI dan pencinta sepak bola nasional. Penghargaan itu Simic persembahkan untuk orang-orang terpenting dalam kehidupannya.

“Terima kasih kepada PSSI, APPI, Persija dan seluruh rekan-rekan pemain. Penghargaan ini saya berikan kepada keluarga dan keponakan saya,” kata Simic.

Sementara itu, pada kategori lain, Fadil Sausu dari Bali United terpilih sebagai pemain muda terbaik 2019. Dia menyisihkan nominator lainnya seperti Ilija Spasojevic (Bali United), Paulo Sergio (Bali United), Renan da Silva (Borneo FC), dan Titus Bonai (Persipura Jayapura).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bos City Tak Akan Mencegah Leroy Sane Jika Ingin Hengkang

Manajer Manchester City Josep Guardiola mengatakan dia tidak akan bisa mencegah kepergian Leroy Sane kalau ...