Home > Berita Bola > Ditumbangkan Inter, Gattuso Akui Napoli Lakukan Kesalahan

Ditumbangkan Inter, Gattuso Akui Napoli Lakukan Kesalahan

Sejak mengambil alih kursi kepelatihan Napoli dari Carlo Ancelotti pada bulan Desember, Gennaro Gattuso sudah alami dua kekalahan di kandang di ajang Liga Italia. Yang pertama saat jumpa Parma, dan yang kedua adalah saat Napoli melawan Inter Milan pada Senin (6/1/2020) dengan skor 3-1 untuk tim tamu.

Satu gol dari Arkadiusz Milik tidak bisa mengimbangi dua gol Romelu Lukaku dan satu dari Lautaro Martinez. Hasil itu membuat mereka kembali menelan kekalahan setelah meraih kemenangan pekan sebelumnya atas Sassuolo.

Melihat hal itu, Gattuso tidak membela diri, justru mengaku pemainnya membuat kesalahan yang sebenarnya dapat dihindari di pertandingan itu. Menurutnya, lini tengah Napoli tidak cukup terkendali, serta meninggalkan beberapa lubang yang sering kali merepotkan lini pertahanan mereka.

“Sekali lagi kami membiarkan diri kami tidak bisa mengendalikan lini tengah, dan itu sangat bisa dihindari,” kata Gattuso.

“Tidak ada pencegahan dari lini tengah untuk pertahanan, sampai satu operan lawan dapat memecah belah kami dengan sangat mudah.”

“Sampai akhirnya kami membuat perubahan dengan mengganti Fabian Ruiz yang terjebak di posisi itu, dan segalanya menjadi lebih baik,” katanya menambahkan.

Gattuso juga menjelaskan alasannya memainkan pemain bek kanan Giovani Di Lorenzo sebagai pemain bek tengah di pertandingan itu. Padahal mantan pelatih AC Milan itu memiliki Sebastian Luperto dan Lorenzo Tonelli yang lebih fit untuk diduetkan dengan Kostas Manolas di jantung pertahanan Napoli.

“Sebastiano Luperto memiliki masalah kebugaran, dia tidak berlatih dengan cukup,” kata pelatih berusia 41 tahun itu.

“Jadi kami tidak ingin mengambil banyak risiko dengan memaksanya bermain.”

“Terlepas dari kesalahannya pada gol pertama, Di Lorenzo memiliki permainan yang bagus, ia sangat cerdas dan belajar dengan cepat,” sambungnya.

Hasil itu membuat Partenopei sekarang berada di urutan kedelapan dengan 24 poin. Raihan itu juga berarti mereka terpaut 11 poin dari posisi empat atau tempat terakhir zona Liga Champions yang saat ini sedang dihuni oleh AS Roma.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Aubameyang Bertekad Antarkan Arsenal Bersaing di Papan Atas

Kapten Arsenal Pierre-Emerick Aubameyang mengatakan dia tetap berkomitmen kepada klubnya dan ingin membawa mereka menjadi ...