Home > Berita Bola > Diogo Zico Siap Beradaptasi Dengan Pelatih Baru Timnas U-19 Indonesia

Diogo Zico Siap Beradaptasi Dengan Pelatih Baru Timnas U-19 Indonesia

Kehadiran pelatih baru di timnas U-19 Indonesia membuat para pemain harus bersiap untuk melakukan adaptasi lagi. Seperti yang dikatakan Sutan Diego Zico, dia sudah mempersiapkan beberapa hal untuk menarik perhatian Gong Oh-kyun.

Pemain asal klub Persija Jakarta U-18 itu menjadi salah satu dari 59 pemain yang dipanggil Gong Oh-kyun untuk pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia. Pemusatan latihan itu akan diadakan mulai besok di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Senin (13/1/2019).

“Persiapannya sejauh ini pasti fisik sama teknik saja sih. Kan dalam waktu dekat baru mulai latihan,” kata Zico kepada wartawan, Sabtu (11/1/2019).

“Yang jelas saya dan teman-teman sudah siap beradaptasi dengan pelatih baru,” katanya menegaskan.

Gong Oh-kyun akan menjadi sosok pelatih baru bagi Zico setelah timnas U-19 Indonesia tidak lagi dilatih Fakhri Husaini. Pemain berusia 17 tahun itu sudah dilatih Fakhri Husaini sejak memperkuat timnas U-16 Indonesia.

Awalnya, PSSI berencana menjadikan Fakhri Husaini sebagai Asisten pelatih Gong Oh-kyun. Tapi Fakhri Husaini menolaknya karena hanya ingin menjadi pelatih kepala.

“Tentunya sedih ya karena sudah bersama-sama sejak 2017. Bukan cuma saya, anak-anak yang lain juga sedih (kehilangan Fakhri Husaini),” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Persiba Dinilai Butuh Diperkuat Pemain Bintang

Legenda Persiba Balikpapan Rahmin Sanjaya menyarankan bekas timnya merekrut pemain bintang untuk mengarungi Liga 2 ...