Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Cedera, Luis Suarez Akhiri Musim Lebih Cepat ?

Cedera, Luis Suarez Akhiri Musim Lebih Cepat ?

Penyerang Barcelona, Luis Suarez, dipastikan harus absen membela Barcelona selama empat bulan. Hal itu dipastikan oleh pihak klub setelah Suarez menjalani operasi lutut pada Minggu (12/1).

“Luis Suarez menjalani operasi pada Minggu, ditangani oleh Dr. Ramon Cugat untuk mengatasi masalah pada meniskus di lutut kanan. Striker asal Uruguay ini kemungkinan akan absen selama empat bulan,” tulis pernyataan resmi Barcelona.

Suarez mengalami masalah pada lutut dalam pertandingan semifinal Piala Super Spanyol 2020, pada Kamis (9/1). Cedera itu nyatanya termasuk dalam kategori cedera serius dan membuat Suarez harus menjalani operasi yang mengharuskannya istirahat empat bulan.

Dengan perkiraan waktu yang cukup lama, pemain asal Uruguay itu berpotensi absen hingga musim ini selesai. Pertandingan terakhir Barcelona di La Liga Spanyol musim ini sendiri dijadwalkan berlangsung pada 24 Mei mendatang.

Kehilangan Suarez merupakan kerugian besar bagi Barcelona. Pasalnya, Suarez merupakan salah satu tumpuan Blaugrana (julukan Barcelona) di lini serang setelah mencatatkan 14 gol dalam 23 pertandingan yang sudah dijalanin musim ini.

Dengan ketidakhadiran Suarez, perjuangan Barcelona meraih gelar musim ini akan terasa lebih berat. Di La Liga Spanyol, Barcelona harus bersaing ketat dengan Real Madrid yang saat ini sama-sama mengemas 40 poin.

Sementara itu, Antoine Griezmann yang direkrut Barcelona di awal musim sejauh ini belum bisa menunjukkan ketajaman. Penyerang asal Prancis itu baru mengemas sembilan gol dan belum terlihat padu dalam sistem permainan Barcelona.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemain Muda Arema Berharap Mendapat Lebih Banyak Menit Bermain Musim Depan

Sebuah asa diungkapkan Titan Agung setelah dipastikan bertahan di Arema FC pada musim 2020. Winger ...