Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Bos Barcelona Kesal De Jong Diganjar Kartu Merah

Bos Barcelona Kesal De Jong Diganjar Kartu Merah

Pelatih Barcelona, Ernsesto Valverde berikan komentarnya terkait kartu merah yang diberikan ke pemain Azulgrana, Frenkie de Jong pada pertandingan melawan Espanyol. Ernesto Valverde menyampaikan keluh kesahnya setelah timnya dipaksa bermain imbang oleh Espanyol pada pekan ke-19 Liga Spanyol, Sabtu (4/1/2020) atau Minggu dini hari WIB.

Sempat tertinggal melalui gol yang dicetak David Lopez pada babak pertama, Barcelona sempat membalikkan keadaan lewat gol Luis Suarez dan Arturo Vidal. Tapi saat sudah berbalik unggul, masalah menimpa tim arahan Valverde itu. Pemain pengatur serangan mereka, Frenkie De Jong mendapatkan kartu kuning kedua saat pertandingan masuk menit ke-75, dia terpaksa menyudahi pertandingan lebih awal.

Kalah jumlah pemain membuat permainan Barcelona tidak berkembang. Akhirnya, Espanyol kembali mencetak gol memasuki dua menit terakhir pertandingan yang menjadikan kedudukan imbang dengan skor 2-2.

Valverde mengaku kecewa dengan hasil pertandingan itu. Padahal sebelumnya, ia sangat yakin timnya bisa menyudahi pertandingan dengan hasil kemenangan. Tapi kartu merah De Jong membuat Barca kehilangan kontrol permainan.

“Kami terluka karena diusirnya De Jong. Kami hampir membuatnya 1-3, tapi ternyata seperti itu,” kata Valverde.

“Kami mengendalikan jalannya permainan kelihatan nyaman setelah kami memimpin. Kami sangat ingin menambah gol.”

“Tapi, kami kehilangan kendali setelah insiden kartu merah De Jong,” kata pelatih berusia 55 tahun itu menambahkan.

Kekecewaan Valverde tidak berhenti sampai di situ. Hasil imbang ini juga membuat posisi mereka di puncak klasemen terancam. Sekarang jumlah poin mereka, 40 poin, sama dengan koleksi Real Madrid yang berhasil menang beberapa saat sebelum Barca bermain. Dengan begitu, persaingan untuk menjuarai Liga Spanyol musim ini akan sangat ketat. Tapi Valverde siap dan tenang untuk menghadapi hal itu.

“Itu (perebutan gelar juara) normal untuk liga seketat ini,” kata Valverde menambahkan.

“Tapi kami harus terus berjuang dan berusaha untuk memenangkan liga,” katanya memungkasi pernyataan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mourinho Tak Ingin Spurs Salah Langkah di Bursa Transfer

Jose Mourinho mengatakan Tottenham Hotspur akan cerdas dalam jendela transfer Januari dan tidak akan cepat-cepat ...