Home > Berita Bola > Borneo FC Tak Perpanjang Masa Kerja Cucu Habibie

Borneo FC Tak Perpanjang Masa Kerja Cucu Habibie

Borneo FC kembali melepas tiga pemain lokal pada bursa transfer awal musim 2020, salah satunya merupakan cucu mendiang BJ Habibie. Borneo FC kembali melakukan pergerakan pada bursa transfer awal musim 2020 dengan melepas tiga pemain lokal mereka.

Kabar pelepasan tiga pemain itu diketahui pertama kali dari unggahan akun Instagram resmi Borneo FC. Ketiga pemain yang dilepas tim berjulukan Pesut Etam itu adalah Edy Gunawan, Ichsan Kurniawan, dan cucu mendiang BJ Habibie, Rafid Habibie. Ketiganya terhitung sangat minim menit bermain untuk klub asal Samarinda itu.

Edy Gunawan baru kembali dari proses peminjaman untuk klub Liga 2, Sriwijaya FC pada bursa transfer paruh musim Liga 1 2019. Pemain yang berposisi sebagai pemain bek sayap itu kalah mentereng jika dibandingkan dengan pemain lain yang punya peran sama dengannya. Selama musim 2019, Edy baru tampil sebanyak empat kali bagi Borneo FC, tiga untuk pertandingan Liga 1 dan sisanya tampil pada Piala Presiden 2019.

Total, dirinya baru mengumpulkan 200 menit bermain bersama Borneo FC musim lalu. Sekarang pemain 34 tahun itu bergabung dengan klub Liga 2, Persiba Balikpapan. Sementara itu, Ichsan Kurniawan nasibnya sedikit lebih baik daripada Edy Gunawan. Ichsan merupakan salah satu pemain yang bertahan bersama Borneo FC musim lalu.

Walau begitu, dirinya juga bisa disebut minim menit bermain di tim Pesut Etam. Total, dirinya sudah sembilan kali tampil untuk Borneo FC musim lalu, enam di Liga 1 dan tiga di Piala Presiden 2019. Pemain 24 tahun ini belum diketahui ke tim mana dirinya akan berlabuh setelah dilepas Borneo FC. Nama terakhir yang dilepas Borneo FC bisa dibilang yang paling menyedihkan.

Rafid Habibie, sama sekali belum pernah merasakan bertanding untuk Borneo FC musim lalu. Rafid sendiri memang merupakan talenta muda milik Borneo FC yang sempat dipinjamkan ke klub Liga 2, Persita Tangerang. Tapi pada bursa transfer paruh musim Rafid kemudian kembali ke Borneo FC.

Sayangnya, di tim yang saat itu diasuh oleh Mario Gomez, Rafid tidak mendapatkan kesempatan bermain. Sekarang, jika dilihat di laman Transfermakt.com, Rafid dilepas ke klub Liga 2, Sulut United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Shin Tae-Yong Agendakan Ujicoba Timnas Indonesia U-19 Kontra Klub Korsel

Pelatih tim nasional lndonesia Shin Tae-yong mengatakan, tim timnas U-19 akan menghadapi klub-klub Korea Selatan ...