Home > Berita Liga Italia > AS Roma > Bintang Muda AS Roma Alami Cedera Parah Lawan Juventus

Bintang Muda AS Roma Alami Cedera Parah Lawan Juventus

Pemain AS Roma, Nicolo Zaniolo, mengalami cedera yang parah saat bermain di pertandingan melawan Juventus, Senin (13/1/2020) dini hari WIB. Cedera itu didapatkan Nicolo Zaniolo setelah dijatuhkan oleh Matthijs de Ligt pada menit ke-32. Kelihatannya kontak yang terjadi relatif sedikit, tapi kakinya kelihatan lemas dan Zaniolo terbaring menangis.

Setelah mendapatkan perawatan, Zaniolo digantikan Cengiz Under empat menit setelah insiden itu. Tidak lama setelah itu Zaniolo langsung dengan diangkut ambulans untuk dibawa ke klinik cedera olahraga Villa Stuart di Roma untuk menjalani tes.

Setelah melakukan tes, Zaniolo didiagnosis menderita cedera ACL atau robek pada ligamen lututnya. Selain itu ada dugaan juga jika Zaniolo mengalami keretakan di bagian tulang rawan lutut yang sama.

Karena cedera itu, Zaniolo akan menjalani operasi yang membuatnya harus beristirahat dalam jangka waktu lama. Hal itu sama saja dengan Zaniolo harus absen di sisa musim 2019-2020.

Bukan cuma absen membela AS Roma, peluang Zaniolo untuk tampil di Euro 2020 bersama timnas Italia juga menjadi kecil. Dalam sumber yang sama disebutkan juga bahwa operasi Zaniolo akan dilakukan secepatnya, yaitu pada hari Senin (13/1/2020) waktu setempat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Conte Berharap Kehadiran Alexis Sanchez Usai Ditahan Imbang Atalanta

Pelatih klub Serie A Italia Inter Milan, Antonio Conte, berharap bahwa striker pinjamannya, Alexis Sanchez, bisa ...