Home > Berita Bola > Bertahan di Persebaya, Irfan Jaya Menutup Peluang Gabung PSM

Bertahan di Persebaya, Irfan Jaya Menutup Peluang Gabung PSM

Penyerang sayap Persebaya Surabaya, Irfan Jaya sudah resmi bertahan di klub yang dibelanya sejak 2017. Keputusan Irfan untuk bertahan bersama tim Bajul Ijo meruntuhkan kabar sebelumnya tentang kepindahannya ke PSM Makassar.

Irfan memang sempat diisukan akan kembali ke klub yang bermarkas di kampung halamannya, Makassar. Tapi, kabar itu terpatahkan setelah pemain 23 tahun itu memutuskan untuk tetap berkostum Persebaya pada musim 2020.

“Saya nyaman di sini dan sudah tiga tahun bersama-sama,” kata Irfan Jaya.

“Saya sudah tahu situasi tim juga makanya bertahan,” katanya lagi.

Peraih gelar pemain muda terbaik Piala Presiden 2019 itu juga merasa berat jika harus meninggalkan Persebaya karena keberadaan Bonek. Menurut Irfan, Bonek merupakan faktor penting dalam pembangunan kariernya bersama Persebaya Surabaya.

“Bonek juga jadi alasan saya bertahan. Mereka selalu berikan saya support walau saya sedang tidak dalam performa terbaik,” kata pemain bernomer punggung 41 itu.

Setelah memutuskan bertahan di Persebaya dan batal ke PSM Makassar, Irfan harus mengantisipasi satu hal. Irfan memprediksi bahwa ke depan, dia akan menerima banyak tekanan dari suporter Juku Eja yang menginginkannya kembali ke Makassar.

“Pasti ada banyak tekanan dari suporter PSM yang berharap saya gabung,” kata Irfan.

Tapi, Irfan sudah membulatkan tekadnya untuk tetap melanjutkan kariernya di Kota Pahlawan. Masih ada sejumlah target yang belum dicapai bersama Persebaya dan ingin diwujudkan pada musim Liga 1 2020.

“Saya masih mau cari pengalaman di luar dulu. Saya juga punya target ingin bawa Persebaya juara (Liga 1 2020), karena baru bawa juara Liga 2 (2017) dan ingin yang lebih lagi,” katanya mengakhiri.

Irfan Jaya merupakan salah satu muda berbakat yang dimiliki Persebaya Surabaya sejak masih bertanding pada Liga 2 2017. Saat itu, Irfan membantu tim Bajul Ijo menjadi juara Liga 2 2017 dengan mencetak gol penentu kemenangan Persebaya atas PSMS Medan saat final.

Berkat gol Irfan pada menit ke-90+2, Persebaya Surabaya berhasil menang dengan skor 3-2. Tidak hanya itu, Irfan juga berhasil terpilih menjadi pemain terbaik Liga 2 2017.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Ketegangan AS-Iran Membuat Bek Ajax Merasa Tidak Aman

Pemain bek Ajax, Sergino Dest, memutuskan meninggalkan kamp pelatihan musim dingin di Qatar karena merasa ...