Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Barcelona Ikut Minati Bek Tengah Buruan Arsenal

Barcelona Ikut Minati Bek Tengah Buruan Arsenal

Dayot Upamecano dilaporkan sedang menjadi incaran klub asal London, Arsenal. Kedua raksasa Eropa itu bisa bersaing untuk mengamankan pemain bek tengah, yang diperkirakan bernilai 53 juta euro. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengungkapkan keinginannya untuk merekrut pemain bek baru di Emirates pada Januari 2020 setelah tim London Utara itu dilanda krisis pemain karena badai cedera.

Tapi, The Gunners akan menghadapi persaingan ketat dari juara Liga Spanyol yang juga ingin mendapatkan jasa mantan bintang Red Bull Salzburg itu. Barcelona ingin memperkuat lini belakang mereka, setelah salah satu pemain bek tengah mereka, Samuel Umtiti berpotensi akan keluar dari Camp Nou.

Umtiti dikabarkan menjadi frustrasi karena kurangnya menit bermain di Camp Nou dan ingin pergi pada akhir musim ini. Sementara itu, pemainbek berpengalaman Barca, Gerard Pique, juga sudah mendekati akhir kariernya bersama Blaugrana.

Manchester United sangat berminat dengan Umtiti. Konon, Ernesto Valverde mengidentifikasi Dayot Upamecano sebagai pengganti yang ideal. Upamecano sudah berada di bawah radar Barcelona selama beberapa tahun terakhir. Sekarang, dia dikatakan sebagai target transfer utama raksasa Catalan.

Pemain berusia 21 tahun ini berpotensi menjadi pemain yang konsisten dan andal untuk Barcelona. Ia dikenal memiliki kontrol bola yang baik sebagai pemain bertahan, kualitas yang jarang dimiliki oleh pemain bek tengah lainnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Victor Igbonefo Ingin Antar Persib Raih Prestasi Tertinggi

Pemain bek Persib Bandung, Victor Igbonefo bertekad bisa membawa Persib meraih prestasi tertinggi dengan memenangi ...