Home > Berita Bola > Aji Santoso Ingin Berikan Menit Bermain Lebih Banyak Ke Pemain Muda Persebaya

Aji Santoso Ingin Berikan Menit Bermain Lebih Banyak Ke Pemain Muda Persebaya

Gelar tangan dingin dalam mengorbitkan banyak pemain muda memang pantas disandang oleh Aji Santoso. Buktinya di Persebaya Surabaya, sang pelatih berencana untuk memasukkan pemain-pemain muda dalam tim Liga 1 2020.

Menurutnya, talenta pemain muda perlu dimaksimalkan ke depannya. Visi ini pun selaras dengan Persebaya yang juga kebetulan punya banyak stok pemain muda hasil dari kompetisi internal atau dari kompetisi kelompok umur.

“Saya sudah mengamati penampilan mereka. Banyak yang potensial seperti Mochammad Supriadi misalnya. Dia cerdas dan punya kemampuan olah bola mumpuni,” kata Aji Santoso, Sabtu (4/1/20).

Persebaya Surabaya saat ini setidaknya punya enam pemain muda jebolan tim U-20, antara lain Koko Ari Araya, M Kemaluddin, Zulfikar Akhmad, Supriadi, Ernando Ari Sutaryadi, dan Rizky Ridho.

Kelima pemain ini sebelumnya hanya sebagai pelengkap di tim Persebaya Senior, tapi Aji Santoso belakangan mulai memberikan kepercayaan kepada mereka untuk bermain, bahkan di pertandingan penting sekali pun.

Selain jebolan Persebaya U-20, masih ada Rachmat Irianto, pemain yang sudah membela timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2019. Malahan putra kandung asisten pelatih Bejo Sugiantoro ini diikat kontrak manajemen sampai 2021 nanti.

Sekadar mengingatkan, tahun ini kemungkinan akan sibuk bagi Persebaya. Status runner-up Liga 1 2019 membuat mereka mewakili Indonesia di ajang ASEAN Club Championship (ACC) 2020, selain itu ada kemungkinan juga bergulir Piala Indonesia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Minati Gelandang Leicester, MU Harus Rogoh Kocek Dalam

Ole Gunnar Solskjaer ingin meningkatkan daya serang Manchester United dengan menargetkan pemain kreatif pada bursa ...