Home > Berita Liga Jerman > Bayer Leverkusen > Ronaldo Kokoh Sebagai Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

Ronaldo Kokoh Sebagai Top Skor Sepanjang Masa Liga Champions

Juventus berkunjung ke markas Bayer Leverkusen dalam pertandingan Grup D Liga Champions di Stadion BayArena, Rabu (11/12/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Bermain di kandang lawan, Juventus tampil tertekan. Bayer Leverkusen tampil lebih mendominasi.

Leverkusen memimpin penguasaan bola dengan 54 persen. Dari segi peluang, Bayer Leverkusen memiliki 11 yang 1 di antaranya mengarah tepat sasaran. Adapun Juventus mempunyai 6 kesempatan dengan 2 menuju ke gawang.

Walau tidak mengontrol jalannya pertandingan, Juventus tetap bisa meraih kemenangan. I Bianconeri menang dengan skor 2-0 berkat gol-gol dari Cristiano Ronaldo (menit ke-75) dan Gonzalo Higuain (90+2′). Bagi Ronaldo, sepakan ke gawang Leverkusen merupakan gol keduanya di Liga Champions 2019-2020.

Sebelumnya, Ronaldo juga menciptakan gol ke gawang Leverkusen di Stadion Allianz, 1 Oktober 2019. Saat itu, gol Ronaldo pada menit ke-89 menyempurnakan kemenangan dengan skor 3-0 Juventus atas Leverkusen.

Gonzalo Higuain dan Federico Bernardeschi menjadi dua pencetak gol I Bianconeri lainnya. Cristiano Ronaldo terbilang kesulitan untuk mengukir gol pada fase grup Liga Champions musim ini. Padahal, Ronaldo selalu diturunkan pelatih Maurizio Sarri sebagai pemain inti. Bahkan, Ronaldo melahap lima pertandingan selama 90 menit.

Kapten timnas Portugal ini cuma diganti sekali oleh Sarri. Cristiano Ronaldo meninggalkan lapangan pada menit ke-82 saat Juventus bermain di markas Lokomotiv Moskva, 6 November 2019.

Sebelum ditarik keluar untuk digantikan Paulo Dybala, Ronaldo sempat memberikan assist bagi gol Aaron Ramsey. Artinya, Ronaldo membutuhkan rata-rata 266 menit untuk bisa menggelontorkan satu gol. Tapi, pendukung Juventus tidak perlu khawatir karena pada musim 2018-2019, Ronaldo pun mengalami kendala yang sama.

Saat itu, Ronaldo malah cuma mengukir satu gol dari 389 menit penampilan di fase grup. Memasuki babak 16 besar, Cristiano Ronaldo kembali menunjukkan kelasnya. Ronaldo menyarangkan lima gol dari empat penampilan di fase gugur.

Terlepas dari paceklik golnya, Ronaldo mengukuhkan diri sebagai top scorer sepanjang masa Liga Champions. Cristiano Ronaldo sekarang sudah membukukan 128 gol dari 168 pertandingan di ajang antarklub paling elite Benua Biru. Ronaldo unggul 14 gol dari rival abadinya, Lionel Messi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Gagal Raih Emas SEA Games 2019, Inilah Rencana Indra Sjafrie Selanjutnya

Gagal Raih Emas SEA Games 2019, Inilah Rencana Indra Sjafrie Selanjutnya

Jakarta – Arsitek timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri menyampaikan rencana terdekat darinya usai mengawal tim ...