Home > Berita Transfer Pemain > Ralf Rangnick Tak Terkejut Liverpool Minati Mantan Anak Asuhnya

Ralf Rangnick Tak Terkejut Liverpool Minati Mantan Anak Asuhnya

London – Ralf Rangnick tak terkejut dengan kebiasaan pelatih Liverpool Jurgen Klopp untuk menggaet pemain yang pernah jadi anak asuhnya di RB Leipzig, Red Bull Salzburg, Schalke, hingga Hoffenheim.

Ralf Rangnick Tak Terkejut Liverpool Minati Mantan Anak Asuhnya

Sederet pemain seperti Roberto Firmino, Naby Keita, Sadio Mane, dan Joel Matip pernah berada di bawah arahan Rangnick semasa berkarier di Jerman dan Austria sebelum kini semuanya membela Liverpool.

Daftar tersebut berpotensi bertambah usai The Reds dilaporkan ngebet untuk mendatangkan winger Salzburg Takumi Minamino pada Januari mendatang. Rangnick pun menyadari bahwa dirinya memiliki pengaruh terhadap kebijakan rekrutmen Liverpool di era Klopp.

Klopp tidak perlu berterima kasih kepada saya,” kata Rangnick, yang kini menjabat sebagai kepala olahraga dan pengembangan Red Bull.

“Bukan kebetulan bahwa dia memiliki empat eks pemain saya. Ini membuktikan bahwa dia memang mencari jenis pemain yang sama, dengan kemampuan dan mentalitas seperti kami.”

Saya rasa, di antara pelatih klub-klub top Eropa lain, dia mungkin merupakan pelatih yang paling banyak memiliki mantan pemain dari kami,” imbuhnya.

Rangnick juga menyinggung soal filosofi sepakbolanya yang mirip dengan gaya bermain Klopp. “Proaktif, high pressing, dan counter pressing,” sambungnya.

“Ketika kami menguasai bola, kami tidak ingin membuang-buang waktu untuk menggulirkan bola. Kami mencoba bermain ke depan secepat mungkin, membuat peluang, dan mencetak gol sebanyak mungkin.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Reaksi Dejan Kulusevski Soal Rumor Diminati Juventus dan Arsenal

Reaksi Dejan Kulusevski Soal Rumor Diminati Juventus dan Arsenal

Madrid – Diminati sejumlah klub elit Eropa, Dejan Kulusevski mengaku masih nyaman dengan balutan jersey ...