Home > Berita Bola > Prediksi Saint Etienne vs PSG, Ligue 1 16 Desember 2019

Prediksi Saint Etienne vs PSG, Ligue 1 16 Desember 2019

Tantangan berat akan didapatkan Saint Etienne dari PSG kala pertemuan keduanya dalam lanjutan Liga Perancis 2019 di Stadion Geoffroy-Guichard, Senin (16/14/2019) pukul 03.00 WIB.

Tuan rumah tengah sedang dalam situasi kurang bagus ketika menjamu sang juara bertahan di laga ini. Skuad asuhan Claude Puel berada dalam performa yang memprihatinkan.

Dua dari tiga laga terakhir mereka di Ligue 1 berakhir dengan kekalahan yakni saat bertandang ke markas Rennes dan Reims. Satu kemenangan lainnya didapat saat mereka menjamu Nice.

Selain itu kondisi mental para pemain juga dalam keadaan tidak terlalu bagus setelah tersingkir dari Liga Europa. Pekan kemarin mereka kalah 1-0 di kandang Wolfsburg karena gol tunggal Paulo Otavio.

Sebuah hasil yang membuat mereka hanya bisa berada di urutan ketiga klasemen akhir Grup I. Kemudian jelang laga ini pun Puel mengeluhkan kondisi skuadnya yang tidak lengkap. Terutama karena dua pemainnya seperti Romain Hamouma dan Jean-Eudes Aholou mengalami cedera saat bermain di Wolfsburg.

Absennya beberapa pemain lain membuat Puel tidak tahu pasti bagaimana susunan pemain yang akan ia turunkan di laga nanti.

“Hamouma dan Aholou cedera. Mereka berdua mendapatkan benturan keras dan kini saya tidak tahu bagaimana susunan pemain kami untuk menghadapi PSG. Tidak akan mudah berhadapan dengan PSG, terutama ketika kami punya jadwal yang tidak bersahabat,” ujar Puel.

Cobaan dan tantangan bagi Saint Etienne tak hanya itu dari 15 pertemuan terakhir antara keduanya, 13 pertandingan diantaranya sukses dimenangi oleh PSG. Khusus di Stadion Geoffroy-Guichard, PSG sanggup mencatatkan lima clean sheets dari tujuh kunjungan terakhir kesana.

Sedangkan PSG berada dalam mood yang bagus jelang pertandingan ini. Apalagi dengan kembalinya Edinson Cavani ke dalam tim. Bahkan penyerang asal Uruguay itu sudah bisa menyumbang gol saat PSG menghajar Galatasaray dengan skor 5-0 tengah pekan lalu.

Kembalinya Cavani tak pelak akan membuat pelatih Thomas Tuchel pusing dengan bagaimana susunan pemain depannya. Baik Cavani, Mauro Icardi, Kylian Mbappe, Neymar, atau Angel Di Maria sudah siap bermain.

Banyaknya opsi yang ada akan memaksa Tuchel untuk berpikir keras menurunkan sosok yang tepat guna berada di lini depan pada laga nanti.

“Saya yakin mereka bisa selalu menunjukkan yang terbaik dari laga ke laga. Tim ini pun akan selalu butuh Cavani karena ia punya peranan besar di tim ini,” ungkap Tuchel.

Kondisi Tim Terkini PSG relatif tidak bermasalah jelang laga ini. Kemungkinan masih absennya Ander Herrera dan Idrissa Gueye harusnya masih bisa ditutup oleh para pemain yang lain.

Beda halnya dengan tuan rumah. Selain akan kehilangan Hamouma dan Aholou, Puel juga tidak bisa menurunkan Wahbi Khazri dan William Saliba karena cedera. Pemain lain yang juga absen dari skuad Saint Etienne adalah Timothee Kolodziejczak karena menjalani larangan bermain.

Perkiraan Susunan Pemain:

Saint Etienne: Stephane Ruffier; Mathieu Debuchy, Wesley Fofana, Loic Perrin, Gabriel Silva; Yann M’Vila, Zaydou Youssouf; Denis Bouanga, Sergi Palencia, Ryad Boudebouz; Lois Diony

PSG: Keylor Navas; Colin Dagba, Thiago Silva, Abdou Diallo, Juan Bernat; Marquinhos, Marco Verratti, Julian Draxler; Angel Di Maria, Neymar, Mauro Icardi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Sindiran Pelatih Madura United Terhadap Wasit di Laga Kontra Persija

Sejumlah keputusan wasit Thoriq Alkatiri dalam pertandingan Liga 1 2019 antara Persija vs Madura United ...