Home > Berita Bola > Prediksi Montpellier vs PSG, Ligue 1 7 Desember 2019

Prediksi Montpellier vs PSG, Ligue 1 7 Desember 2019

PSG akan menjalani pertandingan tandang yang tidak mudah ke markas Montpellier di Stade de La Mosson, Sabtu (7/12/2019) pukul 23.30 WIB. Tiga kunjungan terakhir Les Parisiens kesana selalu berakhir tanpa kemenangan.

Sebuah fakta yang bisa saja menyulitkan pasukan Thomas Tuchel di pertandingan nanti. Pada tiga pertandingan terakhir di La Mosson, Montpellier memang tidak pernah bisa dikalahkan oleh sang juara bertahan.

Pada musim 2016-2017 lalu PSG bahkan harus takluk dengan skor telak 3-0. Semusim kemudian hasilnya masih agak lumayan bagi PSG karena mereka bisa mencuri satu angka berkat hasil imbang tanpa gol. Sementara pada musim lalu PSG juga menderita kekalahan walau dengan skor tipis yaitu 3-2.

Terakhir kali PSG bisa menang di kandang Montpellier adalah pada musim 2015-2016. Saat itu PSG perlu gol tunggal dari Blaise Matuidi untuk memenangi pertandingan dengan skor tipis 0-1. Catatan kandang Montpellier sejauh musim ini berjalan juga terbilang sangat bagus. Mereka memang sempat kalah dari Rennes di pekan perdana.

Tapi setelahnya, hanya Angers yang bisa mencuri satu poin saja disana. Sedangkan enam pertandingan kandang lain bisa diakhiri dengan kemenangan. Tuchel pun menyadari tantangan seperti apa yang akan dihadapi timnya di pertandingan nanti. Selain mengamati bagaimana permainan lawan musim ini, Tuchel tentu sudah belajar dari kekalahan yang dideritanya musim lalu.

“Montpellier tim yang sangat kuat dan senang bermain bola panjang. Mereka bisa bermain agresif dengan dua striker di depan dan dukungan dari satu atau dua pemain serang. Kami bisa saja menderita banyak tembakan dari mereka di laga nanti. Jadi kami juga harus bisa menjaga fokus dan menerapkan pola pertahanan dengan baik,” kata Tuchel dalam sesi konferensi pers.

Montpellier di sisi lain sangat bersemangat menyambut pertandingan ini. Tren pertemuan yang bagus melawan PSG sudah jelas akan membuat kubu tuan rumah akan percaya diri menyambut pertandingan. Apalagi Montpellier tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhirnya.

Termasuk satu kemenangan di Coupe de La Ligue atas Nancy. Persiapan bagus pun sudah dilakukan oleh anak asuh Michel Der Zakarian. Dukungan suporter di kandang sendiri juga diperkirakan akan memberikan semangat lebih besar bagi tim yang sudah berusia 100 tahun ini.

“Melawan PSG akan menjadi pertandingan yang penting bagi kami. Bermain di kandang sendiri akan meningkatkan kepercayaan diri kami. Untuk menang lawan tim besar, hal paling utama adalah kami harus bisa menjaga fokus. Semoga semua pemain sudah siap untuk meraih kemenangan di pertandingan nanti,” kata pemain Montpellier, Ambroise Oyongo.

Kondisi Tim sekarang PSG masih harus kehilangan Marco Verratti dan Ander Herrera di pertandingan ini. Tempat keduanya masih bisa diisi pemain lain karena kedalaman tim yang luar biasa dari tim ini.

Selain kedua nama itu, Tuchel bisa menurunkan tim terbaiknya di pertandingan ini. Sementara itu Der Zakarian kehilangan dua pemain karena cedera yaitu Jordan Ferri dan Nicolas Cozza. Untuk pemain lainnya dikabarkan sudah siap tampil dan meneruskan catatan manis saat berjumpa PSG di La Mosson.

Perkiraan Susunan Pemain:

Montpellier: Geronimo Rulli; Pedro Mendes, Hilton, Daniel Congre; Arnaud Souquet, Ambroise Oyongo, Damien Le Tallec, Teji Savanier; Florent Mollet; Andy Delort, Gaetan Laborde

PSG: Keylor Navas; Colin Dagba, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Juan Bernat; Marquinhos, Idrissa Gueye, Julian Draxler; Neymar, Angel Di Maria, Kylian Mbappe.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Bukayo Saka Tak Puas Meski Cetak Gol Untuk Arsenal

Pemain serang Arsenal Bukayo Saka mengaku timnya belum menampilkan permainan terbaik saat menahan imbang Standard ...