Home > AS Monaco > Prediksi AS Monaco vs PSG, Ligue 1 2 Desember 2019

Prediksi AS Monaco vs PSG, Ligue 1 2 Desember 2019

Paris Saint Germain (PSG) akan menjalani pertandingan tandang ke AS Monaco di Stade Louis II pada hari Senin (02/12/2019) pukul 03.00 WIB. Akankah pertandingan antara AS Monaco vs PSG dalam lanjutan Ligue 1 Liga Perancis 2019/2010 nanti menjadi duel yang tidak seimbang?

PSG selaku juara bertahan lebih difavoritkan memenangi pertandingan nanti. Dalam 5 pertandingan terakhir di semua ajang, PSG mutlak unggul atas Monaco. Bahkan musim lalu Monaco dihajar dengan skor 0-4 di kandangnya sendiri. Itu belum termasuk kemenangan 7-1 yang diraih PSG pada April 2018 lalu. Tim asuhan Thomas Tuchel berpeluang besar mengulangi dominasi atas AS Monaco.

Lini depan PSG sekarang diisi oleh jajaran penyerang terbaik dunia. Ada Neymar, Edinson Cavani, Kylian Mbappe, sampai Mauro Icardi, serta Angel Di Maria yang juga bernaluri menyerang. Saat menghadapi Real Madrid di Liga Champions lalu, PSG menurunkan empat pemain bintangnya di lini depan, yaitu Neymar, Mbappe, Icardi, dan Di Maria.

“Mereka memang bisa bermain bersamaan,” kata pemain bek PSG, Juan Bernat.

“Tapi benar bahwa jika itu terjadi, kita butuh keseimbangan di dalam tim. Terlalu banyak pemain dengan tipikal menyerang bisa membuat lawan mudah menyerang pertahanan kami. Tapi saya rasa tidak akan ada masalah yang terlalu besar jika pelatih menurunkan mereka secara bersama-sama,” katanya.

Di sisi lain, AS Monaco harus kehilangan Islam Slimani. Striker berdarah Maroko ini mendapatkan kartu merah dalam pertandingan terakhir AS Monaco saat dikalahkan Bordeaux dengan skor 2-1. Slimani sekarang menjadi salah satu striker andalan pelatih Leonardo Jardim untuk mengisi lini depan AS Monaco sepeninggal Radamel Falcao yang hijrah ke klub Turki, Galatasaray.

Sampai saat ini, Slimani adalah top skor kedua AS Monaco musim ini. Total sudah enam gol yang dicetak striker berusia 31 tahun ini di Ligue 1, hanya kalah dari Wissam Ben Yedder yang sudah mengemas 9 gol.

“Tentunya saya kecewa dengan Slimani karena ia kehilangan konsentrasi. Benar bahwa ia bisa mencetak gol, tapi saya berharap ia bisa memberikan kontribusi lebih bagi tim ini,” kata Jardim.

Kondisi Tim sekarang Tanpa Slimani, Jardim bisa mengandalkan Balde Keita untuk menemani Ben Yedder di lini depan. Keberadaan pemain berpengalaman seperti Cesc Fabregas ada baiknya bisa dimanfaatkan sebagai pengendali lini tengah. Sedangkan dari kubu PSG, sekali lagi Tuchel masih mendapati ada pemainnya yang cedera. Thilo Kehrer, Ander Herrera, dan Eric Choupo-Moting menjadi nama-nama yang akan absen dalam pertandingan nanti.

Perkiraan Susunan Pemain:

AS Monaco: Benjamin Lecomte; Jemerson, Kamil Glik, Benoit Mukinayi; Gelson Martins, Fode Ballo-Toure, Cesc Fabregas, Tiemoue Bakayoko, Aleksandr Golovin; Wissam Ben Yedder, Balde Keita

PSG: Keylor Navas; Colin Dagba, Thiago Silva, Presnel Kimpembe, Abdou Diallo; Leandro Paredes, Marco Verratti, Angel Di Maria; Neymar, Kylian Mbappe, Mauro Icardi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Hasil Diagnosa, Hazard Alami Retak Pergelangan Kaki

Penyerang Real Madrid seharga 100 juta euro Eden Hazard akan absen pada pertandingan melawan pemimpin ...