Home > Berita Liga Inggris > Arsenal > Prediksi Arsenal vs Manchester City, EPL 15 Desember 2019

Prediksi Arsenal vs Manchester City, EPL 15 Desember 2019

Big match Arsenal vs Manchester City pada pekan ke-17 Liga Inggris akan berlangsung di Stadion Emirates, pada Minggu (15/12/2019) pukul 23.30 WIB. The Gunners yang masih belum menunjukkan performa bagus di bawah Frederik Ljungberg, diprediksi akan kesulitan mengimbangi permainan The Citizens.

Dalam 4 pertandingan bersama Ljungberg, Arsenal baru membukukan 1 kemenangan, 2 kali seri dan menderita sekali kalah. Walau sukses menumbangkan West Ham pekan lalu, lini belakang yang dikomandoi David Luiz masih mudah ditembus oleh penyerang lawan.

Buktinya, enam gol sudah bersarang ke gawang Arsenal dalam empat pertandingan terakhir. Di pertandingan berikutnya menghadapi Manchester City yang merupakan tim paling produktif di Liga Inggris Arsenal dalam ancaman serius. Dilansir dari situs web resmi klub, juru taktik Arsenal, Frederik Ljungberg mengaku sudah melakukan upaya terbaik yang bisa ia lakukan.

Tapi, ia mengakui bahwa mengembalikkan timnya ke performa terbaik tidaklah mudah.

“Saya sudah mencoba melakukan pekerjaan sebaik yang saya bisa, dan kadang-kadang itu sulit,” kata Frederik Ljungberg.

Tuan rumah harus memanfaatkan situasi Manchester City yang datang ke Stadion Emirates dengan tidak membawa tim terbaiknya. Sergio Aguero, masih diragukan tampil, begitu juga dengan John Stones dan David Silva.

“Aguero masih belum berlatih dengan tim. Para pemain yang mengalami cedera [saat menghadapi Zegreb] masih belum pulih. Sementara pemain yang tampil di Zagreb, tidak mengalami masalah [sehingga siap tampil melawan Arsenal],” kata Pep Guardiola, mengenai situasi sekarang timnya.

Prediksi Jalannya Pertandingan

Kedua tim diprediksi akan bermain terbuka sejak awal pertandingan. Berdasarkan statistik Whoscored, Manchester City memiliki rerata 21 upaya mencetak gol per pertandingan, berbanding 13 milik The Gunners. Jumlah peluang mereka pun berbanding lurus dengan gol yang dihasilkan. Dari 16 pertandingan yang sudah dijalani, Manchester City sudah mencetak 44 gol dan menjadi yang terproduktif sejauh ini sedangkan Arsenal baru mencetak 24 gol.

Kekuatan utama The Citizens dalam membangun serangan terletak pada kreativitas lini tengah yang diisi oleh pemain-pemain seperti Kevin De Bruyne, Rodri, dan Bernardo Silva. Selain itu, kecepatan-kecepatan pemain sayap Man City juga sering menjadi alternatif serangan. Saat ball possesion tidak berjalan sempurna, Raheem Sterling dan kolega sering melancarkan serangan balik. Sejauh ini, mereka sudah menciptakan 3 gol dari skema itu.

Perkiraan Susunan Pemain

Arsenal (4-2-3-1): Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Calum Chambers, David Luiz, Sead Kolasinac; Matteo Guendouzi, Lucas Torreira; Nicolas Pepe, Mesut Ozil, Gabriel Martineli; Pierre-Emerick Aubameyang.

Manchester City (4-3-3): Ederson Moraes; Kyle Walker, Nicolas Otamendi, Fernandinho, Benjamin Mendy; Kevin De Bruyne, Rodri, Ilkay Gundogan; Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Raheem Sterling.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Simak Sejumlah Data dan Fakta Jelang Laga Chelsea vs Bournemouth

Peringkat 4 Chelsea akan melawan peringkat 15 Bournemouth pada pekan ke-17 Premier League 2019/20, Sabtu ...