Home > Berita Bola > Pemain Vietnam Yang Cederai Evan Dimas Mendapat Pujian di Belanda

Pemain Vietnam Yang Cederai Evan Dimas Mendapat Pujian di Belanda

Pemain timnas U-22 Vietnam, Doan Van Hau, mendapat apresiasi saat kembali bergabung ke klubnya, SC Heerenveen, setelah SEA Games 2019. Doan Van Hau mendapat sambutan meriah saat kembali ke klubnya, SC Heerenveen, setelah meraih medali emas bersama timnas U-22 Vietnam di SEA Games 2019.

Sebagai informasi, Doan Van Hau saat ini sedang menjalani masa peminjaman di klub kasta tertinggi Liga Belanda atau Eredivisie, SC Heerenveen. Pemain berusia 20 tahun itu dipinjam dari Hanoi FC sejak 2 September 2019 dengan durasi selama satu tahun.

SC Heerenveen saat ini menduduki peringkat kelima klasemen sementara Eredivisie dan sudah mengoleksi 27 poin dari 17 pertandingan yang sudah dijalani. SC Heerenveen memberikan sebuket bunga kepada Doan Van Hau sebagai tanda apresiasi penampilan gemilangnya bersama timnas U-22 Vietnam di SEA Games 2019.

Tidak hanya itu, video dua golnya yang disarangkan ke gawang timnas U-22 Indonesia di babak final SEA Games 2019 juga diputar di layar besar yang terdapat pada Stadion Abe Lenstra, markas SC Heerenveen.

Seperti diketahui, Doan Van Hau sempat menjadi bulan-bulanan warganet Indonesia setelah aksinya yang menginjak kaki Evan Dimas Darmono sampai cedera dalam babak final SEA Games 2019, Selasa (10/12/2019). Walau begitu, Doan Van Hau sudah meminta maaf kepada pemain timnas Indonesia itu setelah pertandingan dan Evan Dimas juga sudah memaafkannya.

Terlepas dari hal itu, Van Hau memang tampil impresif dalam membantu kemenangan itm besutan Park Hang-seo di SEA Games 2019.

Van Hau membantu timnya meraih medali emas dengan menyumbangkan dua dari tiga gol yang diciptakan Vietnam saat mengalahkan tim Garuda Muda di babak final SEA Games 2019.

Van Hau juga tampil aktif membantu penyerangan walau memiliki posisi asli sebagai bek kiri di timnas U-22 Vietnam. Ia pun berhasil mempersembahkan medali emas pertama untuk Vietnam di era baru cabor sepak bola SEA Games.

Sebelumnya, Vietnam juga pernah meraih medali emas tapi masih bernama Vietnam Selatan pada 1959.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Netizen China Kecam Cuitan Ozil di Twitter

Cuitan yang diunggah pemain klub sepak bola Arsenal berkewarganegaraan Jerman, Mesut Ozil, di akun Twitternya ...