Home > Berita Liga Jerman > Bayern München > Mourinho Anggap Duel Lawan Munchen Sebagai Laga Penting

Mourinho Anggap Duel Lawan Munchen Sebagai Laga Penting

Manajer Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengatakan akan memanfaatkan pertandingan melawan Bayern Muenchen pada pertandingan Grup B Liga Champions di Muenchen sebagai kesempatan untuk mengakrabi tim barunya.

Mourinho melatih Spurs bulan lalu setelah Mauricio Pochettino dipecat dan dia membuat kemenangan dengan skor 4-2 timnya melawan Olympiakos Piraeus yang memastikan timnya lolos ke 16 besar.

Sekalipun Bayern berada lima poin di atas klub London ini untuk memuncaki klasemen grup itu, pertandingan Kamis dini hari nanti di Allianz Arena itu sudah tidak menentukan bagi kedua tim yang sudah pasti lolos ke 16 besar itu.

Oleh karena itu Mourinho berangkat ke Jerman tanpa mengikutkan kuartet pemain seniornya. Dele Alli, Serge Aurier, Harry Kane dan Jan Vertonghen semuanya tidak ikut ke Jerman. Spurs akan mencoba tim eksperimental apalagi beberapa pemain masih dililit cedera.

Ben Davies (pergelangan kaki), Erik Lamela (hamstring), Hugo Lloris (siku), Tanguy Ndombele (selangkangan), Michel Vorm (betis) dan Harry Winks (pergelangan kaki) semuanya absen karena cedera. Walaupun begitu Mourinho tidak mau menganggap enteng pertandingan melawan Muenchen nanti itu.

“Ini pertandingan penting karena kami membawa nama Tottenham Hotspur dan itu tidak peduli apa pertandingannya, tujuannya, ambisinya, kompetisinya. Tottenham adalah Tottenham dan itu selalu memberi kami perasaan bertanggung jawab,” kata mantan pelatih Chelsea dan Real Madrid ini seperti dikutip Reuters.

“Kami tidak bisa finis urutan pertama, kami tidak punya posisi semewah itu dalam undian bermain melawan posisi kedua klasemen (liga Jerman) itu, memainkan pertandingan kedua di kandangnya, jadi hasilnya tidak akan mempengaruhi apa-apa,” kata Mourinho.

Tapi Mourinho melihat pertandingan melawan Bayern itu sebagai kesempatan untuk mencoba pilihan-pilihan lain di mana para pemain seperti Kyle Walker-Peters, Troy Parrott, Ryan Sessegnon dan Victor Wanyama kemungkinan akan diturunkan.

“Satu hal yang tidak saya punya adalah waktu, waktu untuk mengenal baik para pemain, untuk mengenali dengan baik pemain-pemain saya, dan ini juga peluang besar bagi sebagian dari mereka untuk bermain, untuk beberapa dari mereka membuktikan diri bahwa mereka bisa,” sambung Mourinho.

“Bermain dalam kompetisi berbeda dengan bermain saat latihan dan beberapa anak-anak saya tidak punya peluang untuk bermain lama dalam lima pertandingan sejak saya tiba. Oleh karena itu kami mencoba menggabungkan faktor-faktor ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Cedera di Akhir Musim, Evan Dimas : "Ini Sudah Takdir"

Cedera di Akhir Musim, Evan Dimas : “Ini Sudah Takdir”

Samarinda – Gelandang elegan Evan Dimas, berharap bisa menuntaskan musim Liga 1 2019 dengan tetap ...