Home > Berita Bola > Menjamu PSS, Suporter PSM Diminta Tak Nyalakan Flare

Menjamu PSS, Suporter PSM Diminta Tak Nyalakan Flare

PSM Makassar akan menghadapi PSS Sleman pada pekan ke-33 Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Mattoanging, Makassar, pada Minggu (15/12/2019). Pertandingan PSM Makassar melawan PSIS Semarang diprediksi ramai dukungan suporter tuan rumah baik Red Gank atau pun The Macz Man.

Tapi mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama pertandingan PSM Makassar melawan PSIS Semarang berjalan, pihak panpel menyampaikan imbauan penting kepada fan.

Panpel PSM Makassar meminta kepada suporter tim Juku Eja supaya tidak melakukan tindakan yang dapat merugikan. Beberapa contoh tindakan yang dianggap merugikan adalah penyalaan flare oleh suporter yang bisa mengakibatkan sanksi dari Komite Disiplin (Komdis) PSSI.

Pada pertandingan kandang terakhir ini, kelompok suporter PSM Makassar berencana melakukan pesta red flare. Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Ali Gauli Arif mengatakan sangat memaklumi jika adanya pesta itu. Walau begitu, sebagai ketua panpel, dirinya jelas akan melarang jika ada flare pada pertandingan itu.

“Kalau saya posisikan diri sebagai panpel, pasti melarang. Kalau sebagai non panpel, pasti tidak,” kata Ali Gauli Arif.

Rencananya, Ali akan melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan kelompok suporter sebelum pertandingan terakhir terlaksana.

“Saya sebenarnya belum bisa berbicara banyak. Karena belum komunikasi soal itu,” kata Ali Gauli Arif.

“Saya tidak menahan dan tidak membiarkan. Tapi nanti kalau saya ketemu, saya akan beri pemahaman,” katanya.

Pertandingan melawan PSS Sleman merupakan pertandingan kandang terakhir yang akan dilalui PSM Makassar. Karena, setelah melawan PSS Sleman, PSM Makassar harus menghadapi Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Minggu (22/12/2019).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Punggawa PSG dan Napoli Umumkan Pensiun

Ezequiel Lavezzi sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional. Mantan bintang Napoli dan Paris ...