Home > Berita Bola > Mantan Punggawa PSG dan Napoli Umumkan Pensiun

Mantan Punggawa PSG dan Napoli Umumkan Pensiun

Ezequiel Lavezzi sudah mengumumkan pengunduran dirinya dari sepak bola profesional. Mantan bintang Napoli dan Paris Saint Germain itu mengungkap keputusannya dalam media sosial, Jumat (13/12/2019). Pria berusia 34 tahun itu mengucapkan selamat tinggal pada “fase paling menakjubkan yang diberikan kehidupan kepada dirinya”.

Lavezzi mengatakan bulan lalu bahwa dia kemungkinan mengakhiri karier bermainnya melawan Wuhan Zall pada 1 Desember. Alasannya, ingin menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarganya. Mantan pemain internasional Argentina, yang menjalani 51 caps (penampilan) untuk negaranya dan mencapai final Piala Dunia 2014 dan 2015 dan Copa America 2016, menulis di Twitter: “Ini adalah tahun yang luar biasa dari kisah ini.”

“Bertahun-tahun ditandai dengan pembelajaran, momen-momen unik dan banyak kenangan yang akan tersimpan di hati saya untuk selamanya.”

“Saya selamanya bersyukur untuk mereka yang sudah berada di sisi saya sepanjang perjalanan ini.”

“Dengan penuh kegembiraan, saya mengucapkan selamat tinggal pada fase paling menakjubkan yang diberikan kehidupan kepada saya. Saya sangat bahagia!”

Lavezzi pindah ke Hebei China Fortune pada tahun 2016 setelah empat tahun bersama Paris Saint-Germain, dimana dia memenangkan 4 gelar Ligue 1, 2 Coupes de la Ligue, 2 Trophees des Champions dan Coupe de France.

Dia sebelumnya merupakan bagian dari trio penyerang tangguh dengan Napoli, bersama Edinson Cavani dan Marek Hamsik, dan memenangkan Coppa Italia pada 2012 dengan kemenangan 2-0 atas Juventus di final.

Lavezzi memulai kariernya dengan Rosario Central sebelum menghabiskan satu tahun bersama Estudiantes dan tiga tahun bersama San Lorenzo, di mana dia memenangkan gelar Clausura 2007.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Mantan Arsitek Tim PSIS Masuk Radar Timnas Indonesia

Mantan pelatih PSIS Semarang, Vincenzo Alberto Annese masuk sebagai kandidat pelatih timnas Indonesia. Kabar ini ...