Home > Berita Bola > Mancini Ogah Sesumbar Meski Italia Masuk Grup Mudah di Euro 2020

Mancini Ogah Sesumbar Meski Italia Masuk Grup Mudah di Euro 2020

Pelatih tim nasional Italia, Roberto Mancini, mengatakan tim besutannya mendapatkan grup yang ‘seimbang’ pada pengundian babak grup Euro 2020. Undian yang dilakukan pada Sabtu (30/11/2019) atau Minggu dini hari WIB itu, menempatkan Italia di grup A bersama Turki, Wales, dan Swiss.

Walau di atas kertas timnas Italia terlihat unggul dari tiga tim lainnya, tapi Mancini mengatakan jika timnya bukanlah favorit untuk juarai grup itu. Menurutnya, semua tim yang bermain di putaran final Euro 2020 nanti akan menghadirkan permainan yang sangat kompetitif.

“Semua tim di putaran final sangatlah kompetitif,” kata Mancini.

“Semua pertandingan harus dimainkan. Kami bukan favorit, karena semua tim memainkan sepakbola yang bagus,r” kata Mancini menambahkan.

Semua pertandingan timnas Italia akan dilakukan di Roma, termasuk partai pembuka Euro 2020 yang mempertemukan Gli Azzuri dengan Turki pada 12 Juni 2020. Mancini merasa diuntungkan dengan memainkan semua pertandingan fase grup di negara mereka sendiri.

“Kami sedikit diuntungkan dengan bermain di Roma, tapi setiap pertandingan masih akan sulit,” kata pelatih beruisa 50 tahun itu.

Mancini tidak ingin menyepelekan semua lawan yang akan mereka hadapi di kompetsisi empat tahunan itu. Menurut mantan pelatih Manchester City itu, bisa saja tim-tim favorit akan terjungkal di awal kompetisi.

“Tidak ada yang bisa dijadikan jaminan, mungkin juga beberapa tim favorit akan keluar lebih awal,” kata Mancini.

“Tapi jika anda ingin mencapai final, anda harus mengalahkan semua tim di hadapan anda,” katanya.

Italia disebut sebagai salah satu favorit untuk juarai Euro 2020 setelah sukses memenangi semua pertandingan di babak grup kualfikasi. Tim asuhan Mancini itu memenangkan sepuluh pertandingan dari sepuluh kali bermain dengan mencetak 37 gol dan hanya kebobolan empat kali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indra Sjafrie Singgung Soal Myanmar Jelang Semifinal SEA Games 2019

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan Myanmar beruntung memiliki waktu istirahat lebih lama ...