Home > Berita Bola > Liverpool Pertimbangkan Gaet Gelandang Baru Usai Fabinho Cedera

Liverpool Pertimbangkan Gaet Gelandang Baru Usai Fabinho Cedera

Pemain bertahan Liverpool, Fabinho divonis mengalami cedera pada Jumat (29/11/2019). Fabinho mendapatkan cedera saat bermain di pertandingan yang berkesudahan 1-1 antara Liverpool kontra Napoli. Ini adalah matchday kelima Liga Champions di Stadion Anfield, Rabu (27/11/2019).

Fabinho harus ditarik keluar setelah tertabrak oleh Hirving Lozano, yang jatuh karena terkena dorongan Dejan Lovren. Insiden itu mengakibatkan pemain bertahan asal Brasil itu menderita cedera engkel. Liverpool menjadi pihak yang paling dirugikan karena cedera Fabinho mengingat jadwal padat mereka pada Desember.

Ketidakadaan Fabinho setidaknya hingga awal 2020 disinyalir dapat membuat The Reds berburu pemain baru khususnya untuk posisi pemain bertahan. Liverpool dapat menjadikan pemain milik Genk, Sander Berge sebagai suksesor dari Fabinho.

Sander Berge yang turut diincar oleh Napoli dan Chelsea itu pernah mengungkapkan keingingannya bermain di Liverpool. Pemain asal Norwegia itu hanya menyisakan 18 bulan kontraknya bersama Genk.

Berge menjadi salah satu pemain muda paling bersinar di daratan Eropa saat ini. Pada usianya yang masih 21 tahun, Berge sudah bermain sebanyak 16 pertandingan dari 17 pertandingan Genk untuk Liga Belgia musim 2019-2020.

Dalam 16 pertandingan itu, Berge sudah mengoleksi dua gol. The Reds sudah kepincut dengan penampilan pemain bertahan itu sewaktu mereka bermain melawan Genk di Liga Champions musim ini. Apabila cedera Fabinho lebih lama dari perkiraan, maka bukan tidak mungkin Liverpool membawa Berge pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Liverpool hanya perlu menebus 22 juta euro atau sekitar Rp 341 miliar untuk mendatangkan pemain kelahiran Baerum, Norwegia itu ke Anfield pada Januari 2020.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Prediksi Everton vs Chelsea, EPL 7 Desember 2019

Jelang pertandingan melawan Chelsea, Everton dalam kondisi yang tidak baik. The Toffes belum menang dalam ...