Home > Berita Bola > Kalah 1-2, Indra Sjafrie Akui Sepakbola Vietnam Sudah Berubah

Kalah 1-2, Indra Sjafrie Akui Sepakbola Vietnam Sudah Berubah

Kekalahan timnas U-22 Indonesia dari timnas U-22 Vietnam jadi luka kedua dari sang lawan buat pasukan Indra Sjafri dalam tahun yang sama. Timnas U-22 Indonesia kalah secara dramatis dengan skor 1-2 dari Vietnam pada matchday ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12/2019).

Sebelumnya, mereka juga dikalahkan lawan yang sama pada pertandingan Grup K Kualifikasi Piala Asia U-23 2020 di Stadion My Dinh, Hanoi (24/3/2019). Dari dua pertandingan itu, timnas U-22 Indonesia kalah secara dramatis lewat gol-gol injury time pada babak kedua.

Pertama, Vietnam menang lewat gol yang dicetak oleh Trieu Viet Hung pada menit ke-90+4. Dan kekalahan kedua juga diwarnai gol menit terakhir via Nguyen Hoang Duc pada menit ke-90+1. Lalu apa komentar Indra Sjafri terkait dua kekalahan menyakitkan dari Vietnam ini?

“Belum ada evaluasi yang bisa saya sampaikan. Evaluasi pasti akan dilakukan setelah kami melakukan analisis pertandingan,” kata Indra Sjafri setelah pertandingan.

“Semua jalannya pertandingan dari menit pertama sampai 90 menit akan dilihat, apa sih yang salah?” katanya menambahkan.

“Itu yang akan diperbaiki, bukan hanya fokus terhadap kesalahan ini. Tapi juga bagaimana caranya menghadapi dua game selanjutnya,” katanya lagi.

Mantan pelatih Bali United pun mengakui bahwa sepak bola Vietnam sudah jauh berkembang. Penguasaan bola dan memanfaatkan set-piece dinilai Indra Sjafri sebagai kelebihan anak-anak asuhan Park Hang-seo.

“Di sepak bola semua bisa terjadi. Kenapa kok set-piece lagi? Nah ini PR (pekerjaan rumah) kami,” katanya.

“Kemajuan Vietnam itu terlihat dari penguasaan bola dan sekarang lebih bagus,” katanya.

“Ditambah juga set-piece lebih berbahaya buat lawan. Ini akan menjadi perbaikan buat ke depannya,” katanya bertekad.

x

Check Also

Bos Leicester Ogah Lepas Pemain di Bursa Musim Dingin

Pelatih Leicester City Brendan Rodgers mengatakan bahwa klubnya tidak akan menjual salah satu pemain topnya ...