Home > Berita Bola > Indra Sjafrie Bicara Soal Strateginya Usai Dikalahkan Vietnam

Indra Sjafrie Bicara Soal Strateginya Usai Dikalahkan Vietnam

Timnas U-22 Indonesia kalah secara dramatis dengan skor 1-2 dari Vietnam pada matchday ketiga Grup B SEA Games 2019, Minggu (1/12/2019). Sani Rizki Fauzi sempat membuat timnas U-22 Indonesia unggul di babak pertama lewat gol sundulannya. Tapi, lawan bisa membalas dua kali lewat gol-gol yang dicetak oleh Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc pada injury time babak kedua.

Permainan ultra-defensif timnas U-22 Indonesia di babak kedua ditenggarai menjadi penyebab lawan bisa leluasa menguasai pertandingan dan bisa mencetak dua gol balasan. Indra Sjafri pun mengatakan pembelaannya bahwa timnya berencana memainkan taktik serangan balik, sayang hal itu tidak berjalan dengan baik.

“Babak pertama kami main sesuai rencana dan mendapatkan gol,” kata Indra Sjafri setelah pertandingan.

“Babak kedua sebenarnya kami ingin memancing (dengan main bertahan), mereka tertinggal dan pasti akan main sangat ofensif,” katanya menambahkan.

“Kami berharap ada serangan balik di situ, tapi selalu gagal beberapa kali. Kami dengan sabar menunggu untuk counter tapi tidak berhasil,” katanya lagi.

Selain taktik serangan baliknya tidak berjalan dengan baik, set-piece timnas U-22 Vietnam juga menjadi senjata mematikan. Salah satunya melahirkan gol penyeimbang lewat sundulan yang dicetak Nguyen Thanh Chung dari situasi tendangan sudut pada menit ke-64.

“Babak kedua Vietnam juga mengambil keuntungan dari set piece dan itu memang resiko dari deep defending,” kata pelatih asal Sumatra Barat.

“Begitu tendangan lawan tidak diblok, maka tendangan itu berbahaya dan itulah yang terjadi,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indra Sjafrie Singgung Soal Myanmar Jelang Semifinal SEA Games 2019

Pelatih tim nasional U-22 Indonesia Indra Sjafri mengatakan Myanmar beruntung memiliki waktu istirahat lebih lama ...