Home > Berita Transfer Pemain > Chelsea Bisa Datangkan Pemain Baru di Bulan Januari

Chelsea Bisa Datangkan Pemain Baru di Bulan Januari

London – Chelsea sudah mendapat lampu hijau untuk melakukan pembelian pemain mulai Januari mendatang usai banding mereka soal embargo transfer dikabulkan oleh Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS).

Chelsea Bisa Datangkan Pemain Baru di Bulan Januari

Maret lalu, The Blues mendapat sanksi larangan transfer pemain selama dua jendela transfer (musim panas 2019 dan Januari 2020) oleh FIFA akibat menggaet pemain asing U-18 yang tak berizin.

Embargo transfer tersebut tentu membatasi ambisi Chelsea yang biasa merekrut pemain setiap bursa transfer dibuka. Chelsea juga didenda CHF 600 ribu (Rp8,5 miliar). Mereka kemudian mengajukan banding kepada FIFA, tapi ditolak.

Tak menyerah, Chelsea kemudian berpaling kepada CAS. Pada Jumat (06/12/2019) ini, CAS mengabulkan banding Chelsea tersebut sehingga mereka cukup melakoni setengah hukuman sanksi dari FIFA alias bisa berbelanja pemain lagi pada musim dingin mendatang.

Sanksi berikut ini sekarang telah diberikan oleh CAS: Chelsea dilarang melakukan pembelian pemain baru, dari dalam maupun luar negeri, selama satu periode transfer, yang mana sudah dijalankan klub di musim panas 2019,” demikian pernyataan resmi dari CAS.

Sanksi denda Chelsea juga berkurang setengah, menjadi CHF 300 ribu. Setelah denda itu dibayar, The Blues pun boleh melakukan aktivitas transfer secara bebas lagi mulai bulan depan.

Di musim 2019/20, performa Chelsea tanpa tambahan amunisi baru sejatinya terbilang cukup memuaskan. Beberapa pemain muda yang dipromosikan dari tim akademi mampu tampil gemilang di bawah besutan Frank Lampard. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

CEO Munchen Akui Sempat Minati Sadio Mane

CEO Munchen Akui Sempat Minati Sadio Mane

London – Penyerang andalan Liverpool Sadio Mane bisa saja memperkuat Bayern Munich, namun ia lepas ...