Home > Berita Liga Italia > Atalanta > Video, Aksi Bek Manchester City Saat Jadi Kiper Dadakan

Video, Aksi Bek Manchester City Saat Jadi Kiper Dadakan

Pemain termahal dunia ke-8 milik Manchester City harus menjalani peran baru sebagai kiper dadakan dalam pertandingan Grup C Liga Champions melawan Atalanta di Stadion San Siro, Rabu (6/11/2019) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Pertandingan antara Atalanta dan Manchester City berakhir imbang 1-1. Gol Manchester City dicetak oleh Raheem Sterling pada menit ke-7.

Sementara itu, gol Atalanta datang dari lesakan Mario Pasalic pada menit ke-49. Dalam duel ini memang hanya sedikit peluang emas yang tercipta. Manchester City menghunjamkan 4 tembakan tepat sasaran. Adapun Atalanta meluncurkan 2 shots on target. Menariknya, satu tembakan akurat Atalanta diarahkan ke kiper dadak Man City, Kyle Walker.

Walker, yang sebenarnya adalah pemain bek kanan, masuk pada menit ke-88 untuk menggantikan Riyad Mahrez. Uniknya, Walker bersiap memasuki lapangan dengan menggunakan sarung tangan kiper. Keputusan pelatih The Citizens, Pep Guardiola, memasukkan Kyle Walker sebagai penjaga gawang karena Claudio Bravo menerima kartu merah pada menit ke-81.

Bravo diusir wasit Aliaksei Kulbakov karena menekel striker Atalanta, Josip Ilicic, di luar kotak penalti. Manchester City tidak memiliki kiper lagi di bangku cadangan. Pasalnya, Bravo juga baru masuk ke lapangan pada menit ke-46 untuk menggantikan penjaga gawang utama Manchester City, Ederson Moraes. Ederson mengalami cedera otot.
Saat Bravo mendapat kartu merah, hanya ada lima pemain di bangku cadangan Manchester City. Mereka adalah Angelino (bek), Eric Garcia (bek), John Stones (bek), Kyle Walker (bek), dan Thomas Doyle (gelandang).

Keputusan Guardiola memilih Walker terbukti tepat. Kyle Walker langsung melakukan penyelamatan penting dengan menangkap eksekusi free-kick Ruslan Malinovskiy. Bola tangkapan Walker sempat lepas sebelum kemudian aman di dalam genggaman. Kesigapan Walker saat menjadi kiper terbilan super karena selama ini dirinya merupakan salah satu pemain terbaik Eropa.

Bahkan, Kyle Walker menyandang status sebagai pemain termahal dunia ke-8 setelah dibeli Manchester City dari Tottenham Hotspur pada 14 Juli 2017. Saat itu, The Citizens rela mengucurkan uang 47,43 juta pounds atau sekitar Rp 855,1 miliar demi mendapatkan jasa Walker. Cuma ada 7 pemain yang lebih mahal daripada Walker,
yaitu Harry Maguire (78,3 juta pounds), Virgil van Dijk (76,19), Joao Cancelo (58,5), Aymeric Laporte (58,5), Benjamin Mendy (51,75), John Stones (50,04), dan Aaron Wan-Bissaka (49,5).

x

Check Also

Isu Guardiola Mulai Tak Betah di Manchester City, Agen Membantah Keras

Pep Guardiola diberitakan mulai tidak betah melatih klub sepak bola Liga Inggris, Manchester City. Tapi ...